Kompas TV video vod

Peringati May Day, Sejumlah Aliansi Buruh Gelar Unjuk Rasa!

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 16:15 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Memperingati Hari Buruh Internasional, sejumlah aliansi buruh berunjuk rasa di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta Pusat, Kamis (12/05) siang.

Di kawasan Monas ini massa sudah menyiapkan sejumlah tuntutan. Setidaknya dua aliansi buruh telah berkumpul di sekitar monumen nasional jelang unjuk rasa.

Baca Juga: KSPSI Undur Aksi May Day Jadi 12 Mei, Rencana Kerahkan 5 Ribu Massa

Tuntutan buruh di antaranya, mendesak pemerintah merevisi omnibus law cipta kerja dan memberi jaminan sosial pekerja secara merata. Akses jalan medan merdeka barat ditutup sementara hingga unjuk rasa berakhir.

Di Bandung, Jawa Barat rencananya hari ini ribuan buruh juga menggelar unjuk rasa di tiga titik salah satunya kantor Gubernur Jawa Barat.

Sejumlah pengamanan dilakukan polisi, selain menyiapkan seribu seratus personel polisi memasang kawat berduri di pagar kantor Gubernur Jawa Barat.

Ada 6 tuntutan yang akan disuarakan para buruh, diantaranya adalah pembatalan keputusan gubernur tahun 2022 tentang upah buruh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.