Kompas TV regional berita daerah

Sektor Pariwisata Bergeliat Selama Libur Lebaran

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Setelah dua tahun terpuruk akibat pandemi covid-19, sektor pariwisata di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mulai bangkit. Banyak pengunjung berdatangan selama libur lebaran, sehingga penghasilan pelaku wisata dan UMKM meningkat.

Salah satu tempat wisata yang mulai bergeliat di Kabupaten Jember, adalah wisata bahari Pantai Papuma dan Watu Ulo, yang berada di Kecamatan Ambulu. Tiga ribu lebih pengunjung memadati wisata ini setiap harinya selama libur lebaran. Pengunjung membludak setelah pemerintah melonggarkan aktivitas masyarakat, dan menggratiskan tiket masuk wisata selama libur lebaran. Kondisi itu membuat penghasilan pelaku wisata, seperti penyewa perahu, penginapan dan tukang parkir, meningkat tiga kali lipat.   

Hal sama juga dirasakan oleh pemilik kuliner ikan bakar di sekitar wisata bahari. Dalam sehari, satu orang pemilik rumah makan ikan bakar bisa meraup untung 8 juta rupiah.

Pantai Papuma dan Watu Ulo, selalu menjadi jujukan wisatawan yang datang ke Jember, karena memiliki pemandangan indah, hamparan pasir putih, gugusan batu karang dan bukit.

#beritajember

#wisatajember

#papuma

#pantaiwatuulo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x