Kompas TV regional berita daerah

Isu Pelantikan Komjen Paulus Waterpauw Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat Masa Blokade Jalan

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Isu pelantikan Komjen Paulus Waterpauw sebagai penjabat Gubernur Papua Barat, yang beredar melalui media sosial, menimbulkan polemik, masa yang mengatasnamakan diri sebagai perwakilan Masyarakat Manokwari Raya kemudian melakukan blokade jalan menuju kantor gubernur, hingga  aktivitas perkantoran terhenti.

Blokade jalan menuju kantor gubernur sudah dilakukan sejak pukul 14.00 WIT, para pegawai sebelumnya telah meninggalkan kantor karena mendengar isu blokade jalan tersebut. Hingga saat ini warga belum membuka blokade hingga kamis besok, menunggu hasil putusan pelantikan pejabat Gubernur Papua Barat yang baru.

Aksi blokade jalan ini menggunakan tanah uruk yang ditumpahkan dari dumtruck langsung ke badan jalan yang kemudian ditancapkan spanduk dukungan.

Koordinator aksi Jhoni Saiba menegaskan, blokade ruas jalan ini merupakan sikap tegas masyarakat mendukung Nathaniel Dominggus Mandacan sebagai penjabat Gubernur Papua Barat 2022-2024. Saat ini nathaniel mandacan menjabat sekretaris daerah provinsi papua barat. Perwakilan masyarakat menolak dengan tegas soal siapapun penjabat gubernur yang ditunjuk dan dilantik oleh pemerintah pusat.

Sementara pada tempat terpisah Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengajak masyarakat untuk tidak berbuat hal-hal yang dapat mengganggu keamanan, dan menghimbau masyarakat untuk mempercayakan semua kepada pemerintah pusat yang menentukan pejabat gubernur papua barat yang baru.

#ManokwariPapuaBarat #GubernurPapuaBarat #BlokadeJalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x