Kompas TV nasional peristiwa

Megawati di Korsel: Saya Gak Mau Ketinggalan, Ikut Nonton Drakor dan BTS Demi Cucu

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 16:03 WIB
megawati-di-korsel-saya-gak-mau-ketinggalan-ikut-nonton-drakor-dan-bts-demi-cucu
Dalam pidatonya, Megawati Soekarnoputri memuji hiburan Korea Selatan seperti K-Pop, drakor dan BTS bisa mendunia. (Sumber: Youtube Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengaku suka nonton hiburan Korea Selatan seperti K-Pop, drama Korea (drakor) hingga boyband BTS.

Megawati mengatakan, dirinya mengetahui soal K-Pop dan drakor dari cucu-cucunya yang merupakan seorang ARMY (penggemar BTS).

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya setelah menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institut of the Art (SIA) di Korea Selatan.

"Mengenai K-Pop, saya mempunyai pengalaman sendiri. Saya seorang nenek dengan cucu. Dan ternyata cucu-cucu saya itu sangat menggemari BTS," ujar Megawati dalam siaran Youtube Kompas TV, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Megawati Diminta Jadi Utusan Khusus Perdamaian Korsel dan Korut

"Saya bertanya kenapa kok BTS yang katanya tampilannya luar biasa," lanjut Mega.

Tak mau ketinggalan, mantan Presiden RI kelima itu mengaku juga turut menjadi penggemar K-Pop, drakor dan BTS demi bisa berinteraksi dengan cucu-cucunya.

"Dan saya memang juga sebagai seorang nenek juga tidak mau ketinggalan. Jadi saya juga harus mengikuti yang namanya K-Pop, drakor, dengan BTS-nya supaya saya bisa berdialog dengan cucu-cucu saya," ungkapnya.

Membicarakan mengenai pengaruh Korea Selatan terhadap Indonesia, Mega juga mengingat ketika lagu 'Gangnam Style' milik PSY viral sekitar satu dekade lalu.

Ia pun mengapresiasi Korea Selatan, yang mampu membawa kebudayaannya yang berkarakter, khususnya di kesenian mendunia.

Di Korea Selatan, Megawati juga sempat bertemu dengan Presiden Yoon Suk-yeol di Istana Kepresidenan Seoul.

Baca Juga: Megawati Terima Gelar Profesor Kehormatan dari SIA Korea Selatan

Dalam kesempatan itu, Megawati menyampaikan salam dan ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo atas pelantikan Suk-yeol sebagai Presiden Korsel.

"Pada kesempatan yang sangat baik ini saya pribadi dan keluarga, dan atas nama Presiden Joko Widodo, sekali lagi ingin menyampaikan selamat atas menjadi presiden ke-20 Korea Selatan,” kata Mega.

Selain menyampaikan salam dari Jokowi, Megawati juga terlihat mengundang Yoon Suk Seol untuk berkunjung ke Indonesia.

"Dan beliau (Jokowi) menyampaikan secara pribadi, menyampaikan salam hormat saya dan tolong sampaikan undangan pada suatu saat nanti (Presiden Yoon Suk Seol) dapat berkunjung ke Indonesia,” ujar Megawati.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x