Kompas TV olahraga kompas sport

Gagal di AFF, Pelatih Futsal Vietnam Mengaku Siap Hadapi Indonesia di SEA Games 2022

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 13:00 WIB
gagal-di-aff-pelatih-futsal-vietnam-mengaku-siap-hadapi-indonesia-di-sea-games-2022
Pham Minh Giang, pelatih futsal Timnas Vietnam (Sumber: VFF)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV - Pelatih futsal Vietnam Pham Minh Giang menyatakan optimistis menghadapi Indonesia di Sea Games 2022, Rabu (11/5/2022) pukul 16.00 WIB. 

"Kami memiliki persiapan yang cukup baik, ketika kami berlatih di Thailand dengan dua kemenangan dan satu kekalahan. Dua kelemahan yang telah kami tingkatkan dengan baik adalah fisik dan sedikit finishing. Kami siap untuk SEA Games ke-31," tegas Giang dalam konferensi pers via VTV.

Ia menilai kegagalan skuad Vietnam di AFF Futsal 2021 terjadi karena faktor fisik dan krisis Covid-19.

"Di Piala AFF terakhir, kekuatan fisik para pemain tidak terlalu baik. Seluruh tim juga terkena dampak Covid-19, hingga setengah dari skuad," imbuh Giang. 

Kendati optimistis, Giang juga tidak meragukan kualitas Timnas futsal Indonesia. Bagi pelatih yang pernah membawa Vietnam ke Piala Dunia Futsal tersebut, penampilan Timnas Indonesia di ajang AFF Futsal terbaru cukup meyakinkan.

"Indonesia adalah tim yang sangat kuat dengan tim yang berkualitas dan seragam, serta permainan yang tidak menyenangkan. Melalui Piala AFF, saya memiliki banyak materi untuk persiapan yang sangat istimewa dalam dua sesi latihan terakhir," ungkap Giang.

Terlepas dari itu, juru taktik Vietnam juga mengomentari sistem kompetisi yang digunakan dalam cabang olahraga futsal Sea Games 2022. Karena hanya diikuti oleh 5 negara, kompetisi menggunakan sistem round-robin.

"Di SEA Games kali ini, tim memainkan pertandingan round-robin sehingga setiap pertandingan akan menjadi final mereka, jadi Anda harus kian mencoba di setiap pertandingan," tuturnya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Futsal Indonesia di SEA Games: Hari Ini Lawan Vietnam

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Futsal Indonesia di SEA Games 2021, Jangan Sampai Terlewat!


 



Sumber : VTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.