Kompas TV nasional peristiwa

Street Race Seri Ketiga di Meikarta Bakal Digelar Juni 2022, Polda Metro: Setelah Ajang Formula E

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 12:32 WIB
street-race-seri-ketiga-di-meikarta-bakal-digelar-juni-2022-polda-metro-setelah-ajang-formula-e
Polda Metro Jaya menjadwalkan penyelenggaraan street race musim ketiga pada Juni 2022, di Kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Sumber: KOMPAS.com/RULY KURNIAWAN)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polda Metro Jaya menjadwalkan penyelenggaraan kegiatan balap jalanan atau street race musim ketiga di Kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan ajang balap liar tersebut akan diadakan pada Juni 2022 mendatang.

"Street Race Meikarta akan dilaksanakan Juni waktu setelah Formula E," kata Sambodo dikutip dari Tribunnews, Rabu (11/5/2022). 

Guna mematangkan persiapan hajatan bagi para pebalap jalanan tersebut, Sambodo menuturkan pada hari ini akan menerjunkan tim untuk melakukan tinjauan langsung ke lokasi street race.

"Hari ini saya dan tim akan melaksanakan survei ulang atau tinjau ulang dan akan pastikan event seperti apa," jelasnya.

Adapun salah satu sasaran survei tersebut adalah memeriksa apakah kondisi trek memadai untuk balap roda empat, namun jika tak memungkinkan event di Meikarta hanya akan menggelar balap roda dua.

Di sisi lain, Sambodo mengungkapkan, gelaran di seri ketiga ini akan lebih meriah dibanding meriah dibandingkan di Ancol, Jakarta Utara dan kawasan BSD, Tangerang.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Fadil Imran: Semoga Street Race Lahirkan Pembalap MotoGP!

Mengingat, kata dia, ajang balapan jalanan itu akan diiringi dengan acara hiburan lain, berupa pentas seni hingga festival musik.

Dia kemudian berharap dengan kembali digelarnya ajang balapan ini, pecinta balap bisa menyalurkan hobinya dan bisa meminimalisir adanya aksi balap liar di jalan.

"Street race dilaksanakan untuk minimalisir balapan jalanan jadi format sesuai dengan format anak-anak balap. Maka tidak ada juara 1, 2 atau 3, tapi kami sediakan lahan wadah untuk adu kecepatan di lokasi," jelasnya.

Seperti diketahui, street race ini pertama kali digelar Ditlantas Polda Metro Jaya pada 16 Januari 2022 di Ancol, Jakarta Utara. 

Adapun ajang balap jalanan di Ancol ini khusus kategori motor, dengan peserta sebanyak 350 orang.

Polda Metro Jaya kemudian menggelar street race untuk kedua kalinya di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan pada 22-24 April 2022 dengan peserta sebanyak 657 peserta yang terbagi dalam kategori roda dua dan roda empat.

Baca Juga: Street Race Ancol, Pembalap Bertanding Satu Lawan Satu di Delapan Kelas Berbeda



Sumber : Tribunnews.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x