Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Hajar Timor Leste, Pemain Inilah yang Justru Dipuji Shin Tae-yong

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 10:18 WIB
usai-hajar-timor-leste-pemain-inilah-yang-justru-dipuji-shin-tae-yong
pemain ini yang justru dapat sorotan dari Shin Tae yong usai bekap Timor Leste (Sumber: PSSI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pelatih timnas, Shin Tae-yong,  secara khusus memuji penampilan gemilang Ernando Ari Sutaryadi atau biasa disapa Ernando Ari yang jadi kunci permainan timnas usai mengandaskan Timor Leste 4-1 pada lanjutan Grup A Sea Games 2021.

Meskipun sempat kebobolan 1 gol dari Timor Leste, Shin Tae-yong merasa kiper asal Persbebaya Surabaya itu tampil menawan dan solid di bawah mistar timnas.

"Ernando Ari tampil luar biasa hari ini. Timor Leste memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di depan gawang kami. Namun, Ernando Ari tampil solid," kata Shin Tae-yong dikutip dari kompas.com dari situs Bongda pada Rabu (11/5/2022).

Apalagi, Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti Timor Leste di menit-menit awal pertandingan, tepatnya menit ketiga.

Ernando Ari berhasil menepis tendangan penalti striker Timor Leste, Mouzinho Barreto De Lima.

Jika bobol, maka bisa jadi pertandingan hasilnya tidak akan seperti yang diharapkan. Tapi, Ernando Ari berhasil jadi pahlawan.

"Ernando Ari juga berhasil menepis tendangan penalti. Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain atas kemenangan ini," ujar Shin Tae-yong.

"Saya sangat puas dengan gol-gol tinas U23 Indonesia," tutur pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Masih Tampil Kurang Maksimal, Ini Kata Shin Tae-yong

Statistik Impresif Ernando Ari

Berdasarkan data statistik, Ernando Ari Sutaryadi memang tampil sangat gemilang pada pertandingan kontra Timor Leste tersebut.

Aksi heroik Ernando Ari itu secara tidak langsung tentu memengaruhi mental bertanding timnas U23 Indonesia yang sempat kesulitan mengembangkan permainan pada awal babak pertama.

Sempat dicadangkan di pertandingan pembuka lawan Vietnam, Ernando Ari kemungkinan besar akan kembali tampil pada laga ketiga timnas U23 Indonesia di Grup A SEA Games 2021 kontra Filipina.

Pertandingan timnas U23 berikutnya Indonesia vs Filipina dijadwalkan dihelat di Stadion Viet Tri pada Jumat (13/5/2022). Laga itu diprediksi akan berjalan sengit karena akan menentukan nasib kedua tim.

Filipina sebenarnya sudah menempati peringkat kedua klasemen Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi empat poin.  Filipina untuk sementara tertinggal dua angka dari Myanmar yang baru bermain dua kali di puncak klasemen Grup A.

Sedangkan timnas U23 Indonesia yang juga baru bermain dua kali saat ini duduk di peringkat keempat klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin.

Timnas U23 Indonesia berada di bawah Vietnam yang sudah mengumpulkan empat angka dari dua pertandingan. Dengan kondisi klasemen saat ini, timnas wajib menang agar menjaga asa mendapatkan emas Sea Games 2021. 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com,


BERITA LAINNYA



Close Ads x