Kompas TV regional kriminal

Tangkap Pelaku Begal, Kanit Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Kritis Ditombak di Perut

Kompas.tv - 11 Mei 2022, 05:30 WIB
tangkap-pelaku-begal-kanit-resmob-ditreskrimum-polda-jambi-kritis-ditombak-di-perut
Dirreskrimum Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Kaswandi Irwan, saat memberikan keterangan kepada media. (Sumber: ANTARA/Nanang Mairiadi)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAMBI, KOMPAS.TV - Kepala Unit (Kanit) Resmob Ditreskrimum Polda Jambi AKP Johan Silaen terluka serius bahkan kritis akibat terkena tombak ikan saat menangkap pelaku begal di Seberang Kota Jambi pada Selasa (10/5/2022).

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan membenarkan kejadian tersebut. Korban yang juga rekannya itu terkena tombak di bagian perut.

Baca Juga: Anggota TNI yang Nyaris Dibegal di Kebayoran Baru Ternyata Tak Pakai Pakaian Dinas

Saat ini, kata dia, kondisi Silaen masih belum sadarkan diri karena pengaruh bius setelah menjalani operasi pengangkatan tombak di perutnya.

"Saat ini kondisi AKP Johan Silaen dalam perawatan medis setelah menjalani operasi dan dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, dan mohon doanya agar anggota kami selamat," kata Kaswandi di RSUD Raden Mattaher di Jambi pada Selasa (10/5/2022).

Kaswandi menjelaskan, AKP Johan terkena tombak ketika hendak menangkap pelaku begal bernama Taufik Galing (32).

Taufik disebut Kaswandi melakukan perlawanan dengan menyerang dan menombak Silaen.

Karena adanya penyerangan itu, kata Kaswandi, pihaknya kemudian menembak tersangka Galing di lokasi yakni Kelurahan Tanjung Pasir, Kecamatan Danau Teluk, Seberang Kota Jambi.

Baca Juga: Anggota TNI Kodam Jaya Lawan 9 Begal di Kebayoran Baru Jakarta saat Pulang Belanja Kebutuhan Dapur

Irwan mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 18.00 WIB, setelah polisi mendapat informasi Galing tengah berada di rumahnya.

Menindaklanjuti informasi itu, Kaswandi menuturkan tim gabungan dari Resmob Polda Jambi, Opsnal Polresta Jambi, Polres Batanghari, dan Polres Muarojambi langsung mendatangi rumah Galing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.