Kompas TV regional berita daerah

Nyaris Dibubarkan Begini Situasi Demo Tolak Pemekaran DOB Dan OTSUS Di Manokwari

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Akibat dihadang Polisi massa yang mengklaim diri solidaritas mahasiswa dan rakyat Papua batal melakukan aksi long march, untuk menyampaikan aspirasi penolakan daerah otonom baru (DOB), dan penolakan otonomi khusus (OTSUS) ke kantor DPR Papua Barat. Mereka kemudian hanya bisa menyampaikan aspirasi mereka di sekitaran kampus UNIPA Manokwari.

Aksi demo berlangsung sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.35 WIT atau kurang lebih 6 jam lamanya. Massa aksi yang berorasi sempat membakar sampah dan ban bekas di kawasan tempat mereka berorasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekesalan mereka karena tidak bisa sampai ke kantor DPRD Manokwari.

Massa aksi kemudian menduduki sejumlah ruas jalan dan menuntut kehadiran DPRD Papua Barat. Untuk mengantisipasi kericuhan sejumlah kendaraan taktis dan peralatan lainnya disiapkan Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat. 

Akibat aksi ini juga Polres Manokwari sempat melakukan peralihan arus menuju arah kampus unipas dan dari kampus unipa menuju ke arah pusat kota Manokwari. Hingga saat ini situasi manokwari tetap aman, massa aksi sudah membubarkan diri dengan tertib.

#ManokawriPapuaBarat #DemoTolakOTSUS #DPRPapuaBarat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x