Kompas TV regional berita daerah

Dinas Kesehatan Bengkulu Waspadai Penyakit Hepatitis Akut

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu belum mendapatkan laporan adanya warga yang terdeteksi menderita gejala penyakit hepatitis akut.

Gejala dari penyakit tersebut yakni hampir sama dengan COVID-19, yakni diare, mual, muntah-muntah, demam hingga mudah lemas.

Meski belum mendapat laporan, Dinkes Bengkulu terus melakukan berbagai macam upaya pencegahan agar penyakit yang menyerang saluran pencernaan dan juga saluran pernafasan tersebut tidak sampai masuk ke Provinsi Bengkulu, salah satunya dengan melakukan sosialisasi pencegahan ke masyarakat.

Masyarakat diminta agar tetap waspada dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat seperti memasak makanan hingga benar-benar matang hingga menjaga kebersihan.

Meski berbahaya, masyarakat diminta untuk tidak takut menanggapi adanya penyakit tersebut. Jika dirasa adanya gejala penyakit tersebut, masyarakat bisa langsung melakukan pengecekan kerumah sakit.

#Bengkulu #DinasKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.