Kompas TV regional berita daerah

Libur Lebaran, 220 Ribu Penumpang Kereta Api Berangkat dari Daop 4 Semarang

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selama masa libur Lebaran, sebanyak 220 ribu penumpang kereta api jarak jauh berangkat dari stasiun di wilayah Daop 4 Semarang. Meski mengalami peningkatan dibanding sebelum masa Lebaran, namun okupansi penumpang kereta api masih 75 persen dibanding sebelum pandemi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Daop 4 Semarang, Wisnu Pramudyo. Selain penumpang yang berangkat, Wisnu juga menyebut jumlah penumpang yang turun di stasiun di wilayah Daop 4 Semarang selama masa libur Lebaran, dan jumlahnya lebih banyak dibandingkan penumpang yang berangkat, yakni sekitar 240 ribu penumpang. Sementara, jumlah penumpang yang berangkat saat arus balik paling banyak tujuan Jakarta dan Surabaya.

Dari data yang diperoleh, jumlah pengguna jasa kereta api di arus mudik dan balik tahun ini belum 100 persen, yakni masih sekitar 75 persen, jika dibandingkan masa Lebaran sebelum pandemi di tahun 2019 lalu. Pada arus balik tahun ini, jumlah pelanggan yang datang atau turun lebih banyak daripada jumlah pelanggan yang berangkat.

#keretaapi #semarang #lebaran 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x