Kompas TV video vod

Pidato Lengkap Vladimir Putin di Perayaan Hari Kemenangan Rusia

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 14:53 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pidatonya di perayaan Hari Kemenangan Rusia pada 9 Mei 2022.

Putin mengomentari aksi militer di Ukraina serta menanggapi kebijakan dari negara barat.

"Ancaman yang benar-benar tidak dapat diterima telah dibuat untuk kami, dan terlebih lagi, tepat di sebelah perbatasan kami. Semuanya menunjukkan bahwa bentrokan dengan neo-Nazi, Banderites, yang dipertaruhkan oleh Amerika Serikat dan mitra yang lebih muda, tidak dapat dihindari," ujar Putin dilansir dari APTN.

Baca Juga: Prancis dan Jerman Bersyukur, Pidato Putin 9 Mei Tidak Menyinggung Soal Eskalasi Perang

"Saya ulangi - kami melihat bagaimana infrastruktur militer sedang dikembangkan, bagaimana ratusan penasihat asing mulai bekerja, ada pengiriman reguler senjata paling modern dari negara-negara NATO. Bahayanya meningkat setiap hari. Rusia telah mencegah agresi terlebih dahulu. Itu adalah serangan yang dipaksakan, tepat waktu, dan satu-satunya keputusan yang benar," kata Putin.

Putin pun kemudian memberikan semangat untuk para tentara Rusia.

"Saya sekarang berbicara kepada angkatan bersenjata kami dan milisi Donbas. Anda berjuang untuk tanah air Anda, untuk masa depannya, sehingga tidak ada yang melupakan pelajaran dari Perang Dunia II, sehingga tidak ada tempat di dunia untuk algojo dan Nazi," kata Putin.

Video Editor: Febi Ramdani
 



Sumber : Kompas TV, APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.