Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai dan Daging Ayam Turun Drastis Setelah Lebaran

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 10:09 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Harga cabai dan daging ayam serta sapi di pasar tradisional Kabupaten Jember Jawa Timur turun drastis sepekan setelah hari raya idul fitri. Harga turun seiring dengan menurunnya permintaan dan meningkatnya pasokan.

Baca Juga: Harga Cabai Anjlok, Petani Biarkan Tanaman Cabainya Membusuk

Harga cabai di Pasar Tradisional Tanjung Kabupaten Jember turun drastis sejak Senin (9/5/2022) kemarin. Cabai merah kecil atau rawit turun menjadi 25 ribu rupiah dari harga 44 ribu rupiah per kilogram. Cabai merah besar turun dari harga 50 ribu rupiah menjadi 25 ribu rupiah per kilogram.

Penurunan harga juga terjadi pada daging ayam dan sapi. Daging ayam potong, yang sempat naik 50 ribu rupiah, kini turun menjadi 40 ribu rupiah per kilogram. Daging ayam kampung turun dari harga 80 ribu menjadi 60 ribu rupiah per kilogram. Begitu juga dengan daging sapi turun menjadi 120 ribu rupiah dari harga 140 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga: Awal Ramadan, Harga Daging Ayam Tembus 40.000 Per Kilogram

Penurunan harga terjadi setelah permintaan berkurang dan pasokan meningkat. Penurunan harga diperkirakan terus terjadi hingga mendekati Hari Raya Idul Adha.

#Cabai #DagingAyam #HargaTurun #IdulFitri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x