Kompas TV olahraga kompas sport

Arti Tertawa Jurgen Klopp Usai Pep Guardiola Sindir Liverpool dan Fans Inggris

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 09:40 WIB
arti-tertawa-jurgen-klopp-usai-pep-guardiola-sindir-liverpool-dan-fans-inggris
Jurgen Klopp Tertawa, Pep Guardiola yang suka menyindir (Sumber: Talksport)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jurgen Klopp tertawa lepas. Ia seperti tidak percaya apa yang didengarnya. Giginya kelihatan, rambutnya yang sedikit pirang ikut bergerak-gerak.

Klopp pun tertawa terbahak-bahak ketika salah seorang reporter bertanya, atau lebih tepatnya mengeluarkan pernyataan terkait Pep Guardiola yang menyindir Liverpool, para fans di Inggris dan tentu saja dirinya.

Kata Pep Guardiola, semua orang fans sepakbola di Inggris mendukung Liverpool, bukan dirinya atau Manchester City untuk menjuarai Liga Inggris. Apalagi, keduanya bersaing ketat. 

“Saya tinggal di Liverpool, semua orang di sini juga pengen juara. Itu fakta yang sejujurnya. Tapi, bahkan di kota ini, kemungkinan hanya 50% orang yang berpikir demikian (seperti Pep),” ujar Klopp dikutip dari Talksport, Selasa (10/4/2022).

Hal ini sekaligus menegaskan, kata Pep bisa jadi hanyalah sinisme belaka. Apalagi setelah ia tersingkir dari Liga Champions dan Liverpool justru sebaliknya, melaju ke Final Liga Champions.

Apalagi, Pep Guardiola mengatakan soal Liga Champions dan gelar juara Liga Inggris, serta menyebut Liverpool hanya sukses di Eropa saja.

“Semua orang di sini, termasuk media dukung Liverpool. Tentu saja karena ia punya sejarah dahsyat di Eropa, tapi tidak di Liga Inggris. Karena ia hanya menang sekali saja dalam 30 tahun, tapi itu tidak masalah sama sekali,” ujarnya Senin lalu dikutip dari Bein Sport. 

Baca Juga: Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Taktik Liverpool Bekap Villareal, Bikin ke Final Liga Champions

Jurgen Klopp pun enggan memberikan komentar dan hanya bisa tertawa saja. Tangannya pun meyentuh dagu dan ia hanya tertawa dengan sangat lepas, seolah enggan membalas sindirian Pep Guardiola.

Pep Guardiola sendiri sejak memang Manchester City tidak pernah sekalipun jadi juara Liga Champions. Ia terakhir jadi juara saat masih membesut Lione Messi dkk pada 2011 lalu.

Di Liga Inggris, persaingan antara Jurgen Klopp dan Pep Guardiola juga terus berlanjut. Kini, Manchester City unggul 3 poin dari Liverpool di peringkat kedua. Pertandingan sendiri tinggal menyisakan tiga laga.

Biasanya, Jurgen Klopp akan tertawa sampai terbahak-bahak seperti itu jika ada hal yang benar-benar lucu. Sebagi orang yang dikenal ekpresif dan cenderung meledak-ledak, arti tertawa dari Jurgen Klopp ini kian mengindikasikan pertarungan sengit antara dua pelatih jenius tersebut. 

Pertarungan untuk memperebutkan gelar Liga Inggris, sekaligus pertarungan siapa yagn dianggap pelatih terbaik dunia saat ini. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x