Kompas TV olahraga kompas sport

7 Pemain Timnas U-23 Wajib Dimainkan, Jaga Asa Emas Sea Games 2021 dan Libas Timor Leste

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 08:56 WIB
7-pemain-timnas-u-23-wajib-dimainkan-jaga-asa-emas-sea-games-2021-dan-libas-timor-leste
Marselino Ferdinan kala melakoni debut di Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday kontra Timor Leste, Kamis (27/1/2022) di Stadion I Wayan Dipta, Bali. ia jadi 7 pemain Shin Tae-yong harus sering dipasang agar timnas di Sea Games bisa lebih kreatif (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Timnas Indonesia U-23 ditargetkan menyabet emas dalam gelaran 2021 yang digelar di Vietnam. Tujuh  pemain sepertinya wajib jadi starter jika melawan Timor Leste hari ini, Selasa (10/5/2022).

Apalagi, timnas U-23 asuhan Shin Tae-yong tampil buruk di pertandingan awal dengan dihempaskan tuan rumah Vietnam 0-3 di laga pembuka pada Sabtu kemarin.

Asa untuk emas Sea Games 2021 ini pun bisa jadi kian berat jika di pertandingan lawan Timor Leste tidak diakhiri dengan kemenangan. Bahkan, harus mencetak gol banyak agar mampu bersaing di grup A. 

Berikut ini merupakan 7 pemain yang harusnya terus dimainkan mengingat performa mereka yang mentereng di Liga 1 Indonesia dan penampilan terakhir mereka di ajang AFF lalu.

Baca Juga: Prediksi Susunan Timnas Indonesia vs Timor Leste, Potensi Pesta Gol dan Efek Asnawi Mangkualam

7 Pemain Wajib Dimainkan Timnas

Pertama, Marselino Ferdinan

Statusnya mentereng, pemain muda terbaik di Liga 1 Indonesia dari Persebaya Surabaya. Tapi sayang, ia cuma jadi pemanis bangku cadangan saat melawan Vietnam.

Shin Tae-yong lebih memilih Ricky Kambuaya-Mark Klok untuk jadi jenderal lini tengah timnas di laga itu. Pilihan Shin Tae-yong ini tentu dimaklumi, apalagi Maselino masih sangat muda berusia 17 tahun dan minim pengalaman.

Namun, pemain seperti Marselino yang saat ini dibutuhkan timnas. Apalagi jika melawan tim seperti Timor Leste yang bertahan atau lawan Indonesia lainnya yang bertahan.

Ia cepat, cerdik, kreatif dan punya akurasi umpan yang bagus. Ia bisa jadi opsi lini tengah jika kebuntuan menyergap dan timnas peceklik gol. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)

Kedua, Asnawi Mangkualam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x