Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Thomas Cup 2022: Ginting Kalah Lagi, Indonesia Tertinggal 1 Poin dari Thailand

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 22:16 WIB
hasil-thomas-cup-2022-ginting-kalah-lagi-indonesia-tertinggal-1-poin-dari-thailand
Anthony Sinisuka Ginting kembali tampil kurang bagus dalam laga Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam WIB. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Anthony Sinisuka Ginting kembali tampil kurang bagus dalam laga Thomas Cup 2022 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin (9/5/2022) malam WIB.

Bertemu dengan wakil tuan rumah, Kunlavut Vitidsarn, Ginting kalah dalam laga tiga game.

Ginting kalah dengan skor akhir 12-21, 21-15, dan 9-21. Dengan hasil tersebut, Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Thailand.

Perjuangan Indonesia dilanjutkan oleh ganda putra pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang bertanding melawan Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. 

Ginting mengawali gim pertama dengan keunggulan 4-2 atas Kunlavut. Akan tetapi, pemain muda Thailand itu mampu menyamakan skor menjadi 4-4.

Dua poin didapat Kunlavut berkat netting-nya yang jatuh di sisi kanan depan lapangan Ginting dan pengamatan Ginting yang tak akurat.  

Termasuk dua poin tersebut, Kunlavut total meraih empat angka beruntun dan berbalik unggul 4-6 atas Ginting.

Namun setelah itu, Ginting kehilangan poin. Pukulan musuh berhasil masuk dan poin berubah menjadi 5-7.

Ginting kemudian mempercepat tempo permainan. Meski sempat tertinggal 9 poin, Kunlavut berhasil unggul di interval pertama.

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Susunan Pemain Indonesia vs Thailand, Kevin Sanjaya Diduetkan dengan Bagas Maulana

Usai interval, Ginting semakin berantakan, bahkan ia melakukan banyak kesalahan dan poin Kunlavut semakin jauh meninggalkannya 7-17.

Meski sempat membuat pemain tuan rumah kewalahan saat skor di posisi 12-20, wakil Indonesia itu harus merelakan gim pertama untuk lawannya. Gim pertama menjadi milik Kunlavut 12 -21.

Ginting membuka skor pertama di gim kedua. Ia berhasil membuat pemain tuan rumah kewalahan dan unggul tiga poin, 5-2.

Kunlavut semakin tertinggal dan terlihat lesu. Skor 8-3 untuk Ginting. Wakil Indonesia membuat tempo permainan menjadi sangat cepat dan tampil agresif. 

Namun kemudian Kunlavut berhasil mencuri poin, dan skor menjadi 8-5. Tak lama, Ginting langsung mencuri poin balasan, skor menjadi 10-6



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x