Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Indonesia U23 vs Timor Leste, Asnawi Akui Cederanya Belum Pulih Total

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 21:22 WIB
jelang-indonesia-u23-vs-timor-leste-asnawi-akui-cederanya-belum-pulih-total
Asnawi Mangkualam mengaku cedera pergelangan kakinya belum pulih total jelang duel Indonesia U23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

PHU THO, KOMPAS.TV - Asnawi Mangkualam Bahar mengaku cedera pergelangan kakinya belum pulih total jelang laga Indonesia U23 vs Timor Leste di SEA Games 2021. 

Duel Indonesia vs Timor Leste dalam matchday 2 Grup A akan dilangsungkan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) besok pukul 19.00 WIB.

Garuda Muda mengalami kekalahan pada laga perdana kontra tuan rumah Vietnam. Anak asuh Shin Tae-yong takluk dengan skor 0-3. 

Kini, Timnas U23 Indonesia mendapat suntikan kekuatan dengan kedatangan Asnawi Mangkualam. 

Baca Juga: Iwan Bule: Tidak Ada Pilihan Lain, Shin Tae-yong Harus Raih Kemenangan Lawan Timor Leste!

Bek sayap berusia 22 tahun itu baru diizinkan klubnya, Ansan Greeners, untuk bergabung dengan skuad Timnas U23 di Vietnam.

Kendati demikian, Asnawi datang dengan kondisi yang tidak sepenuhnya fit. 

Dia mengalami cedera ketika membela Ansan Greeners kontra Anyang FC di lanjutan K-League 2, Sabtu (7/5/2022) lalu. Asnawi mendarat tidak sempurna ketika mencoba berduel udara. 

"Masih ada sedikit rasa mengganjal di pergelangan kaki. Sekarang dalam masa pemulihan," sebut Asnawi soal cederanya, dikutip dari PSSI.org. 

"Semoga saya bisa bermain melawan Timor Leste," imbuh kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu. 

Untuk saat ini, Indonesia berada di peringkat keempat klasemen Grup A, tepat di atas juru kunci Timor Leste yang sudah menelan dua kekalahan. 

Timnas Indonesia U23 wajib menyapu bersih laga sisa untuk bisa lolos ke babak semifinal dan mencoba meraih medali emas perdana sejak terakhir kali meraihnya pada 1991.

Baca Juga: SEA Games 2021: Asnawi Tiba di Vietnam, Indonesia Semakin Siap Rebut Banyak Poin

 



Sumber : pssi.org

BERITA LAINNYA



Close Ads x