Kompas TV video vod

Balik dari Mudik dan Segera Kembali Bekerja, Apakah Pemudik Perlu Tes Covid-19 secara Mandiri?

Senin, 9 Mei 2022 | 16:58 WIB

Penulis : Edwin Zhan

TANGERANG, KOMPAS.TV - Arus balik lebaran 2022 diprediksi masih akan terus terjadi hingga 10 Mei 2022 dan hingga waktu tersebut, masyarakat akan kembali ke kota-kota perantauan untuk kembali beraktivitas serta bekerja.

Bukan tanpa sebab, mudik 2022 sendiri tercatat memecahkan rekor, sebagaimana yang disampaikan oleh PT Jasa Marga.

Belum lagi dengan arus balik yang diprediksi juga akan menciptakan keramaian yang sama atau bahkan lebih besar.

Bahkan dari pantauan Jurnalis Digital Kompas TV, Edwin Zhan, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten; pemudik yang akan kembali ke perantauannya telah memadati bandara sejak Sabtu (7/5).

Dengan keramaian yang tak kunjung berhenti, tentu penting untuk senantiasa menjaga protokol kesehatan, sekaligus memastikan bahwa tubuh terbebas dari serangan penyakit, termasuk Covid-19.

Memang pemerintah telah mencabut kewajiban untuk melakukan tes swab antigen atau PCR untuk mobilisasi di ranah domestik, dan menggantikannya dengan memberikan syarat vaksinasi dosis lengkap.

Namun, apakah langkah ini bijak?

Apakah masyarakat memiliki inisiatif untuk melakukan tracing secara mandiri?

Yuk, berikan pendapatmu pada kolom komentar di bawah ini!

________

Video Editor: Edwin Zhan & Lisa Nurjannah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x