Kompas TV nasional berita utama

Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Tersisa 3 Orang

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 14:49 WIB
pasien-covid-19-di-wisma-atlet-tersisa-3-orang
Petugas mendorong tabung oksigen saat menyiapkan ruangan perawatan pada Tower 8 Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta, Selasa (15/6/2021) (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran mencatat pasien yang dirawat hanya tersisa 3 orang.

Demikian Koordinator Humas Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran - Kolonel (Purn) Mintoro Sumego / dr Mintoro Sumego dalam wawancaranya dengan Jurnalis KOMPAS TV Putri Oktaviani, Senin (9/5/2022).

“Wisma atlet pada hari ini jumlah pasien nya adalah tiga orang saja, jadi ini sudah mengalami penurunan, minggu-minggu lalu kita masih ada 10, sekarang tinggal tiga,” ucap Mintoro.

Mintoro mengatakan, tiga pasien yang masih menjalani perawatan di RSDC menempati tower 6 dan dengan kategori gejala ringan.

Baca Juga: RSDC Wisma Atlet Nyatakan Tak Ada Lagi Pasien Omicron

“Tower lima masih kosong tower 6 itu 3 orang itu. Tower empat dan tower tujuh digunakan tempat untuk karantina dan tujuh digunakan untuk nakes yang merawat Karantina tadi,” kata Mintoro.

“Jumlah nakes 458, terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat dan tenaga medis lainnya lalu untuk tenaga non medis nya ada 113, sehingga total relawan yang masih ada di Wisma atlet ini adalah sekitar 571,” tambahnya.

Mintoro lebih lanjut menambahkan, meski saat ini jumlah pasien yang dirawat 3 orang, pihaknya akan tetap mengoptimalkan pelayanan di RSDC.

Baca Juga: Jumlah Pasien di RSDC Wisma Atlet Alami Tren Penurunan

“Sampai hari ini belum ada pasien yang masuk dikarenakan mudik, jadi berapa hari ini masih kosong pasien, jadi sementara ini masih aman untuk pasien yang mudik,” katanya.

“Lalu sesuai dengan arahan pimpinan kami yaitu Bapak Mayjen TNI Budiman, spesialis bedah plastik bahwa tetap standby,” tambahnya
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.