Kompas TV regional berita daerah

Amankan Arus Balik, Petugas SAR Jembrana Sisir Selat Bali

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Guna mengamankan arus balik lebaran dari Ketapang ke Gilimanuk dan sebaliknya, petugas pos pertolongan dan pencarian Jembrana melakukan penyisiran di Selat Bali.

Kegiatan penyisiran ini dilakukan guna mengantisipasi adanya kejadian emergency di kapal saat berlayar di Selat Bali yang perlu pertolongan segera dari petugas SAR.

Koordinator Pos Pertolongan Dan Pencarian Jembrana, Dewa Putu Hendri Gunawan mengaku, selama arus mudik dan balik lebaran ini, Pos SAR Jembrana dibackup oleh petugas Pos SAR Buleleng yang berjaga 24 jam di Pelabuham Gilimanuk. Berbagai peralatan penyelamatan lengkap di darat disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk termasuk dua perahu rib dan satu perahu karet jika terjadi emergency di tengah laut.

Sementara itu, prediksi H + 4 dan H + 5 merupakan puncak arus balik, nampaknya tidak terjadi di Pelabuhan Gilimanuk Bali pada H+4 Sabtu (7/5) sore. Arus kendaraan yang akan menyeberang dari Gilimanuk ke Ketapang Banyuwangi tampak lengang. Begitu juga kendaraan yang masuk ke Bali. Beberapa warga yang masuk Bali mengaku jika di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi tidak ada antrean kendaraan yang akan menyeberang ke Bali.

Guna melayani warga yang akan menyeberang dari Bali ke Jawa dan sebaliknya, PT ASDP mengoperasikan 32 armada kapal.

 

 

 

#pelabuhangilimanuk #asdp #sarjembrana

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x