Kompas TV nasional peristiwa

Dishub DKI Minta Pesepatu Roda Main di JIRTA, Bukan di Jalan Raya

Senin, 9 Mei 2022 | 12:35 WIB
dishub-dki-minta-pesepatu-roda-main-di-jirta-bukan-di-jalan-raya
Tangkapan layar - Sekelompok warga yang bermain sepatu roda di tengah jalan raya di Jakarta, Minggu (8/5/2022). (Sumber: Antara )

Penulis : Hasya Nindita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo meminta agar para pemain sepatu roda atau roller skate bermain di lokasi yang sudah disediakan, yakni di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter, Jakarta Utara.

Hal ini Syafrin sampaikan usai sebuah video viral menampilkan rombongan pemain sepatu roda melintas di tengah jalan raya dan mengganggu kendaraan. 

""Kami persilakan mereka bermain roller skate di arena atau lokasi lain yang memang sesuai peruntukannya, seperti JIRTA di Sunter," kata Syafrin kepada awak media, Senin (9/5/22). 

Baca Juga: Wagub DKI Janji akan Tindaklanjuti Rombongan Sepatu Roda yang Melaju di Tengah Jalan Raya

Syafrin mengimbau agar pemain sepatu roda tidak bermain di jalan raya, sebab dapat membahayakan keselamatan diri dan orang lain.

Terlebih, kegiatan tersebut dilakukan tanpa pengawasan pihak-pihak terkait.

"Sangat berbahaya bagi pemain roller skate juga pengguna jalan lainnya," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga berjanji akan menindaklanjuti para pesepatu roda yang berseluncur di tengah jalan raya Jakarta. 

"Kami cek dan tindaklanjuti. Fasum (fasilitas umum -red) harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda," ujar Riza dalam akun Instagram resminya @arizapatria, dikutip Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Polisi Akan Tegur Pengguna Sepatu Roda yang Bermain di Tengah Jalan Raya

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x