Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ganjal Ban Bantu Hindari Kecelakaan

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 11:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Berbagai upaya dilakukan aparat kepolisian untuk menjamin kenyaman dan kelancaran selama arus mudik Lebaran. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh para anggota Polsek Grobogan. Mereka rela bersiaga di titik jalur tanjakan dengan membawa kayu pengganjal ban untuk mengantisipasi adanya mobil atau truk yang tak kuat melaju di jalur tanjakan di wilayah Desa Jatipohon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Di jalur Grobogan-Pati, setidaknya ada dua titik jalur tanjakan curam, sehingga hampir semua kendaraan melaju lambat. Bahkan, jika jalan dalam kondisi beriringan, tak jarang mobil atau truk mogok mesin karena tak kuat menanjak.

Agar mobil tak terperosok atau mundur tak terkendali, tim ganjal ban Polsek Grobogan siap untuk membantu mengganjal ban kendaraan pemudik.

"Untuk mempelancar arus mudik atau arus lalu lintas. Apabila ada kendaraan lalu lintas yang melewati tanjakan dan tidak kuat naik, anggota kami, tim kami sudah siap dengan kayu sebagai ganjel. Kemudia kita bantu untuk mendorong," ujar Iptu Sunarto, Kapolsek Grobogan.

Dibentuknya tim ganjal ban yang beranggotakan personil Polsek Grobogan sebagai upaya untuk menjamin kenyaman dan kelancaran arus lalu lintas terutama arus mudik, sehingga dapat terhindar dari potensi kemacetan atau kecelakaan.

#polsekgrobogan #ganjalban #tanjakancuram

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.