Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI Janji akan Tindaklanjuti Rombongan Sepatu Roda yang Melaju di Tengah Jalan Raya

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 09:39 WIB
wagub-dki-janji-akan-tindaklanjuti-rombongan-sepatu-roda-yang-melaju-di-tengah-jalan-raya
Tangkapan layar - Sekelompok warga yang bermain sepatu roda di tengah jalan raya di Jakarta, Minggu (8/5/2022). (Sumber: Antara )
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji akan menindaklanjuti para pesepatu roda yang berseluncur di tengah jalan raya Jakarta. 

Dia menyampaikan hal ini usai sebuah video viral menampilkan rombongan pesepatu roda yang menggunakan jalur tengah di jalan raya. 

"Kami cek dan tindaklanjuti. Fasum (fasilitas umum -red) harus sesuai peruntukan dan ketentuan. Sudah ada tempat bersepatu roda," ujar Riza dalam akun Instagram resminya @arizapatria, dikutip Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Polisi Akan Tegur Pengguna Sepatu Roda yang Bermain di Tengah Jalan Raya

Riza meminta agar semua pihak tidak arogan di jalanan karena merugikan diri sendiri dan banyak orang.

"Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," kata dia. 

Riza mengimbau para pesepatu roda agar melakukan olahraganya di tempat yang sudah disiapkan agar tidak mengganggu fasilitas publik lain yang tidak sesuai dengan peruntukannya. 

"Banyak tempat bermain sepatu roda yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, mulai dari fasilitas umum sampai Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA)," ujar Riza.

Politikus Gerindra ini berharap warga yang ingin menyalurkan hobi tidak melupakan keamanan dan hak masing-masing pengguna fasilitas publik.

Riza juga mengucapkan terima kasih atas laporan yang diberikan akun Twitter yang mengunggah video para pesepatu roda yang meluncur di jalan raya.

"Terima kasih juga untuk kritik, saran di kolom reply dan komentar dari warga, hormat kami. Ariza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta," tutur Riza.

Baca Juga: Rombongan Sepatu Roda Melaju di Tengah Jalan Raya, Wagub DKI Nilai Arogan

Diketahui, video rombongan pecinta sepatu roda bermain di tengah jalan raya viral di media sosial. Berdasarkan unggahan twitter @pativ, aktivitas membahayakan karena banyak kendaraan melintas terjadi pada Minggu (8/5).

Peristiwa terjadi di sekitaran jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi ke utara. Tampak kendaraan berusahan mengalah, bahkan ada yang mengklakson. Tetapi, mereka malah memberi respon marah kepada pengendara.

"Jalanan jkt ini g cukup cm sepeda pleton, skating oleton juga ada. Skating, d jalan raya, rombongan, ngalangin orang, marah kalo diklaksonin, bawa anak2 pula!," cuit pengunggah.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x