Kompas TV nasional peristiwa

Prakiraan Cuaca Hari Ini, akan Hujan Lebat Disertai Petir di Sejumlah Kota Besar

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 07:32 WIB
prakiraan-cuaca-hari-ini-akan-hujan-lebat-disertai-petir-di-sejumlah-kota-besar
Sejumlah pengendara sepeda motor melintas saat hujan di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (7/5/2022). (Sumber: Antara )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada hari ini, Senin (9/5/2022). Hujan lebat disertai kilat dan petir diprediksi terjadi di Kota Banda Aceh, Yogyakarta, Banjarmasin, dan Manado.

Kemudian hujan dengan intensitas ringan berpotensi hadir di Kota Gorontalo, Bandung, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Ambon, Mataram, Manokwari, Pekanbaru, Makassar, dan Kendari.

Lalu Ternate menjadi satu-satunya kota yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan Kota Denpasar, Jakarta, Samarinda, Tanjung Pinang, Kota Jayapura, Mamuju, Padang, dan Medan diprakirakan mengalami cuaca berawan.

Baca Juga: Jalur Arteri Karawang dan Padalarang Terpantau Padat

Sementara Semarang yang berpotensi memiliki cuaca berawan tebal. Selanjutnya, cuaca cerah berawan berpotensi terjadi di Serang, Bengkulu, Jambi, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Bandar Lampung, Kupang, dan Palembang.

Suhu di kota-kota besar itu berkisar 22 hingga 34 derajat Celcius dengan kelembaban berkisar 55 sampai 100 persen.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.