Kompas TV video vod

Tak Bahas Politik! Prabowo Silaturahmi Lebaran dengan Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubowono X

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 13:55 WIB
Penulis : Prayogi Haro

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubuwono X. Kunjungan Prabowo ini dalam rangka silaturahmi lebaran sekaligus halal bi halal, Sabtu (7/5).

Selama libur lebaran ini, Prabowo telah mengunjungi beberapa tokoh dan sahabat lamanya di beberapa daerah di Pulau Jawa untuk bersilaturahmi. Rangkaian silaturahmi dimulai di Yogyakarta pada Senin (2/5) di mana Prabowo menemui Presiden Joko Widodo, dan berakhir pula di Yogyakarta di mana Prabowo menemui Sultan Yogya, Sabtu.

Baca Juga: Hindari Berenang di Kolam Renang Umum, Hepatitis Akut Diduga Terjadi Melalui Oral dan Pernapasan

Di kediaman Sultan Yogya, Prabowo langsung disambut oleh Sri Sultan dan istrinya, GKR Hemas di pintu masuk Keben, Keraton Yogyakarta.

"Selamat datang Pak Prabowo, mohon maaf lahir batin," kata Sultan di lokasi.

Kemudian, Prabowo dipersilakan untuk masuk ke dalam kediaman. Prabowo terlihat mengenakan pakaian atasan putih dan celana hitam. Sementara Sultan Yogya dan GKR Hemas mengenakan busana batik.

"Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas," ujar Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan politik terkait pertemuan ini. Hal senada juga disampaikan Sultan, di mana pertemuan ini adalah dalam rangka silaturahmi lebaran.

"Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi," pungkas Gubernur DIY itu.

Video Editor : Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x