Kompas TV entertainment selebriti

Amber Heard Disebut Tiru Dialog Film Thriller di Persidangan Johnny Depp, Ini Faktanya

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 12:05 WIB
amber-heard-disebut-tiru-dialog-film-thriller-di-persidangan-johnny-depp-ini-faktanya
Aktris Amber Heard bersaksi di ruang sidang di Fairfax County Circuit Court, Fairfax, Virginia, Kamis (5/5/2022). Aktor Johnny Depp menuntut mantan istrinya, Heard, atas tuduhan fitnah setelah Heard menulis sebuah artikel di Washington Post pada 2018 yang merujuk dirinya sebagai figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga. (Sumber: Jim Lo Scalzo/Pool Photo via AP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kesaksian aktris Amber Heard dalam persidangan kasus pencemaran nama baik dengan penggugat Johnny Depp, disebut-sebut meniru dialog film thriller psikologis The Talented Mr Ripley yang dirilis pada 1999.

Diketahui, Heard memberikan kesaksian pada hari kedua persidangan pada Kamis (5/5/2022) lalu.

Klaim Heard menirukan plot film The Talented Mr Ripley itu muncul dari salah satu unggahan netizen yang kemudian viral di media sosial.

Unggahan di Twitter tersebut membandingkan kesaksian Heard dengan baris-baris dari naskah film. 

Baca Juga: Kesaksian Amber Heard soal Pertengkaran yang Bikin Jari Johnny Depp Putus

Mereka mengeklaim bahwa pernyataan Heard hampir sama dengan dialog yang diucapkan oleh karakter yang diperankan Gwyneth Paltrow, Marge Sherwood, tentang Dickie Greenleaf (diperankan Jude Law) dalam film tersebut.

"Ketika saya berada di sekitar Johnny, saya merasa seperti orang paling cantik di dunia," bunyi klaim kalimat yang diucapkan Heard oleh akun tersebut.

“Anda tahu, membuat saya merasa terlihat, membuat saya merasa… seperti sejuta dolar. Rasanya seperti mimpi. Rasanya seperti, um, sihir mutlak dan kemudian dia akan menghilang."

Sementara itu, dialog yang diucapkan karakter Marge Sherwood dalam film The Talented Mr Ripley sebagai berikut.

"Sesuatu pada Dickie... itu seperti matahari bersinar ke arahmu. Itu luar biasa. Dan kemudian dia melupakanmu dan rasanya sangat dingin."

"Ketika kamu mendapatkan perhatiannya. Kamu akan merasa, kamu seperti satu-satunya orang di dunia ini. Itulah kenapa banyak orang yang sangat mencintainya."

Fakta

Situs pemeriksa fakta, Snopes.com, membantah klaim yang menyebut Amber Heard menirukan dialog The Talented Mr Ripley atas kesaksiannya di pengadilan.

Menurut laporan media Inggris, Independent, dikutip Minggu (8/5/2022),  Heard tidak dapat menggunakan kutipan dari film, karena ia "tidak membuat pernyataan pembuka" sama sekali.

Baca Juga: Detik-detik Amber Heard Disoraki Warga Usai Beri Kesaksian soal Johnny Depp di Persidangan

Bahkan, pengacara aktris yang bermain dalam film Aquaman itulah yang menyampaikan pernyataan pembuka atas namanya, sebelum ia memberikan kesaksian.

“Klaim bahwa Heard mengulangi kalimat-kalimat ini dari The Talented Mr Ripley disajikan di media sosial tanpa bukti,” bunyi laporan pemeriksaan fakta tersebut.

Selain itu, rumor tersebut juga tidak berdasar karena hanya menyuguhkan transkrip dan tidak memberikan bukti berupa video atau audio kesaksian Amber Heard.

"Mereka yang menyatakan itu, tidak membagikan video Heard yang membuat pernyataan yang dituduhkan, mereka juga tidak menautkan ke artikel berita apa pun yang berisi kutipan ini atau transkrip dari persidangan yang akan mendukung tuduhan itu."

Snopes menyebut pengunggah tidak membagikan rekaman video saat Amber Heard mengucapkan kata-kata tersebut mengingat persidangan disiarkan secara publik. Karena itu, Snopes menilai tudingan itu mencurigakan.



Sumber : Independent

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.