Kompas TV video vod

Ruhut Sitompul Sentil Anies Baswedan Soal Pembangunan Jakarta International Stadium

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 08:38 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jakarta International Stadium (JIS) masih menjadi sorotan. Perbincangan soal JIS mulai ramai setelah Gubernur DKI Anies Baswedan menggelar salat Id di JIS pada Senin lalu, 2 Mei 2022 di kompleks stadion baru itu.

Namun belakangan, muncul sejumlah klaim jasa atas berdirinya stadion bertaraf internasional itu. Beberapa menyebutkan jika JIS merupakan inisiatif Anies Baswedan. Namun yang lainnya menyebut kalau JIS dibangun oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Kronologi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Minibus di Grobogan, Ditabrak dari Arah Berlawanan!

Salah satu yang mengklaim bahwa stadion itu dibangun oleh Jokowi adalah Ruhut Sitompul. Politikus PDI Perjuangan  mengatakan bahwa Jokowi sudah mulai membangun JIS kala masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Ruhut mengatakan JIS dulunya dinamai gedung olahraga Stadion Internasional Taman BMW. Oleh karena itu dia menyebutkan bahwa Anies Baswedan hanya mengklaim jika JIS dibangun olehnya.

Baca Juga: Kesaksian Amber Heard soal Pertengkaran yang Bikin Jari Johnny Depp Putus

"Jelas terang-benderang yg bangun gedung olahraga BMW pak Joko Widodo Gubernur DKI, eh kadrun Gabenar hanya menikmati & mengaku ngaku saja kerjaannya malu dong 80% Dana Proyek Pemerintah Pusat Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo dinamai JIS MERDEKA," kata Ruhut dikutip dari akun media sosial Twitter pribadinya @ruhutsitompul, Sabtu 7 Mei 2022.

Unggahan Ruhut itu disertai dengan sebuah video. Dalam video itu, terlihat seorang tokoh agama sedang mendoakan pembangunan JIS pada tahun 2014. Terlihat juga Jokowi mengenakan baju putih dan didampingi oleh sejumlah pejabat dari Pemerintah Provisi DKI Jakarta.

Video Editor : Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.