Kompas TV olahraga kompas sport

Thomas Cup 2022, Hendra Setiawan Tak Mau Anggap Remeh Singapura

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 20:50 WIB
thomas-cup-2022-hendra-setiawan-tak-mau-anggap-remeh-singapura
Kapten Tim Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2022, Nita Violina Marwah (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan). (Sumber: Instagram PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BANGKOK, KOMPAS.TV - Kapten Tim Indonesia di Thomas Cup 2022, Hendra Setiawan mewanti-wanti rekan satu timnya untuk tidak lengah dan meremehkan Singapura. 

Berstatus sebagai juara bertahan Piala Thomas, Indonesia akan mengawali Thomas dan Uber Cup 2022 dengan melawan Singapura, Minggu (8/5/2022) mulai pukul 14.00 WIB di Impat Arena, Bangkok, Thailand. 

Jika menilik kekuatan di atas kertas, Indonesia memang lebih diunggulkan meraih kemenangan daripada Singapura. 

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Malaysia Akui Kekuatan Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2022

Sektor unggulan Indonesia, ganda putra diisi ranking 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta juara bertahan All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Indonesia juga turut membawa ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, meski tanpa pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon yang absen di turnamen kali ini. 

Sementara dari sektor tunggal ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Shesar Hiren Rhustavito. 

Ginting (ranking 5 dunia) dan Jonatan Christie (8) memiliki peringkat yang lebih baik dibandingkan dengan tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yeew (10). 

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Indonesia Siap Bentrok Lawan Singapura

Kendati demikian, Hendra Setiawan selaku kapten tim meminta rekan-rekannya untuk tidak jumawa dan tetap menjaga fokus. 

"Kini, Singapura juga bertambah kuat dengan diperkuat Loh Kean Yew, sang juara dunia. Jadi, kami tidak boleh lengah," kata Hendra dalam rilis resmi PBSI, dikutip dari Kompas.com. 

Soal siapa saja yang turun di laga kontra Singapura ini, manajer tim Hendro Santoso memastikan bahwa Indonesia akan menggunakan kekuatan terbaik. 

"Kami tentu akan menurunkan kekuatan terbaik. Lawan Singapura harus kami menangi. Saya lihat kondisi pemain juga bagus dan siap tempur," jelas Hendro Santoso. 

Kendati demikian, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengaku belum dapat memastikan siapa saja yang bakal tampil. Ia dan staf pelatih akan melihat performa pada sesi latihan terakhir.

Baca Juga: Jadwal Piala Thomas dan Uber 2022: 8 Mei, Bentrok Antar Tim Dimulai di Tiap Grup

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x