Kompas TV olahraga kompas sport

Thomas Cup 2022: Indonesia Siap Bentrok Lawan Singapura

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 19:19 WIB
thomas-cup-2022-indonesia-siap-bentrok-lawan-singapura
Tim putra Indonesia di ajang Thomas Cup 2022 sedang jalani latihan terakhir pada Sabtu (7/5/2022). (Sumber: PBSI )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

KOMPAS.TV - Tim Putra Indonesia dijadwalkan akan bentrok dengan tim Singapura di partai pembuka Thomas Cup 2022, Minggu (8/5/2022).

Pada latihan terakhir yang digelar pada Sabtu (7/5) di Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, para pemain terlihat sangat siap dengan laga pembuka itu.

Diketahui, Thomas Cup menjadi salah satu ajang yang sangat bergengsi karena melambangkan supremasi bulu tangkis beregu dunia.

Sebelumnya diketahui, Indonesia tergabung dalam grup A bersama Korea Selatan, Singapura, dan Thailand.

Partai pembuka lawan Singapura itu akan dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat.

"Kita tentu akan menurunkan kekuatan terbaik. Lawan Singapura harus kita menang. Saya lihat kondisi pemain juga baik dan siap tempur," kata manajer tim Hendro Santoso dikutip rilis resmi PBSI.

Anthony Ginting dan kawan-kawan sudah siap tempur. Pelatih tunggal putra Irwansyah menyatakan, pada sesi latihan terakhir, mereka berlatih teknik untuk memaksimalkan feeling pukulan.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Malaysia Akui Kekuatan Ganda Putra Indonesia di Piala Thomas 2022

"Hari ini latihannya ditujukan untuk lebih mengenakkan feeling pukulan saja," ucap Irwansyah.

"Sementara bicara soal kondisi pemain, juga oke semua. Semua pemain siap diturunkan. Kita siap tempur dan menurunkan kekuatan terbaik saat melawan Singapura," sambungnya.

Sedang untuk sektor ganda putra Indonesia juga dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaik, meski tidak ada nama The Minions dalam skuad Indonesia.

"Kita turunkan pasangan terbaik untuk menghadapi Singapura. Untuk siapa yang tampil, semuanya berdasarkan bagaimana hasil dan performa latihan hari ini," kata Herry Pierngadi selaku pelatih ganda putra Indonesia.

Meski Indonesia berpeluang besar memenangkan pertandingan dengan Singapura, namun kapten tim Hendra Setiawan memperingatkan semua pemain untuk jangan lengah.

Karena, Singapura kini sudah mulai menunjukkan tajinya di bulu tangkis dunia.

"Kini Singapura juga bertambah kuat dengan diperkuat Koh Kean Yew, sang juara dunia. Jadi kita tidak boleh lengah," kata Hendra.

Dalam skuad Indonesia pada Thomas Cup 2022, ada dua nama debutan, yaitu Tegar Sulistio dan Syabda Perkasa Belawa.

Meski baru pengalaman pertama tampil di Thomas Cup, mereka mengaku tidak terlalu tegang dan siap untuk bertempur jika ditunjuk untuk turun ke lapangan.

Baca Juga: Piala Thomas 2022: Marcus Gideon Absen, Kevin Sanjaya Bisa Berpasangan dengan Siapa Saja

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x