Kompas TV video vod

Edukasi Seru! Wisata Keliling Bandara YIA Kembali Dibuka Dan Tawarkan Banyak Ilmu

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 15:43 WIB
Penulis : Prayogi Haro

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Sempat ditutup akibat dampak pandemi covid-19 pengelola Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kapanewon Temon, Kulonprogo, Yogyakarta kembali membuka kembali wisata keliling bandara bertajuk Airport Education Tour Discovery.

Selain memperkenalkan sejarah bandara sebagai miniatur Yogyakarta, program ini juga sebagai upaya agar masyarakat turut menjaga keberadaan YIA sebagai objek vital kebanggaan warga Yogyakarta.

Baca Juga: Ledakan Besar di Hotel Saratoga Kuba, Diduga Akibat Kebocoran Gas Alam

Bahkan wisatawan bisa merasakan langsung menjadi petugas pemadam kebakaran di bandara ini. Tak hanya sekedar berkeliling area Bandara, mereka juga bisa merasakan armada terbaru milik petugas. Wisata keliling bandara sendiri membutuhkan waktu sekitar dua jam. Selama dalam tur wisatawan akan diberi pengetahuan hingga berinteraksi langsung dengan petugas di bandara.

Wisata edukasi ini di klaim menjadi wisata keliling bandara yang pertama di Indonesia, terlebih tidak semua bandara di dunia khususnya, mau memberikan layanan wisata edukasi airport.

Baca Juga: AS Umumkan Tambahan Paket Senjata Baru Senilai 150 Juta Dollar AS untuk Ukraina

Wisata edukasi di Bandara YIA sendiri di banderol 85 ribu rupiah per orang, nantinya tiap pengunjung akan mengelilingi bandara yang didampingi pemandu yang akan memberikan informasi mulai awal wisata hingga akhir tour. Pihak bandara menyediakan dua bus untuk memgasilitasi wisatawan masing masing bus bisa menampung 20 orang.

Video Editor : Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.