Kompas TV regional update

Cuaca Jakarta Hari Ini Sabtu 7 Mei 2022: Awas Potensi Hujan Disertai Angin Kencang

Sabtu, 7 Mei 2022 | 05:42 WIB
cuaca-jakarta-hari-ini-sabtu-7-mei-2022-awas-potensi-hujan-disertai-angin-kencang
Ilustrasi hujan disertai angin kencang yang menandakan cuaca ekstrem. BMKG mengeluarkan peringatan adanya potensi cuaca ekstrem untuk wilayah DKI Jakarta. (Sumber: KOMPAS.COM/JUNAEDI)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, Sabtu (7/5/2022). Dalam rilisnya, BMKG memberikan peringatan waspada potensi turunnya hujan yang bisa disertai petir hingga angin kencang.

Seluruh wilayah DKI Jakarta pada pagi hari diprakirakan cerah berawan. Meski demikian, masyarakat yang memiliki rencana keluar rumah hingga siang hari disarankan membawa payung. 

Hujan dengan intensitas ringan mulai turun pada siang hari di Jakarta Selatan. Sementara untuk wilayah lain seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara terpantau cerah berawan.

Untuk Jakarta Timur diprakirakan berawan, dan Kepulauan Seribu cerah.

Baca Juga: BMKG Beri Peringatan, 29 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir

Memasuki sore hari, BMKG memberikan peringatan dini kepada sejumlah wilayah lantaran hujan diprediksi turun disertai dengan petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," bunyi peringatan dini BMKG, dikutip KOMPAS.TV pada Sabtu.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan melanda wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Utara pada malam hari. Sementara untuk wilayah lain terpantau berawan.

Baca Juga: Bikin Taman di Atas Bajaj, Itulah Cara Penarik Bajaj India Melawan Gelombang Panas

Pada dini hari, seluruh wilayah Jakarta kecuali Kepulauan Seribu, diprakirakan berawan. Sementara Kepulauan Seribu diprediksi akan mengalami hujan ringan.

Halaman Selanjutnya


Sumber : BMKG

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x