Kompas TV regional berita daerah

Tanjakan Cinomati Jalur Rawan, Polres Bantul Intervensi Google Maps demi Keselamatan Wisatawan

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 19:15 WIB
tanjakan-cinomati-jalur-rawan-polres-bantul-intervensi-google-maps-demi-keselamatan-wisatawan
Ilustrasi puluhan kendaraan yang tak kuat menanjak ketika melewati Tanjakan Cinomati di Bantul, Yogyakarta. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Google Maps sudah tidak mengarahkan pengendara yang akan menuju Dlingo dari Kota Yogyakarta melewati jalur Tanjakan Cinomati.

Polres Bantul berhasil mengintervensi Google Maps untuk tidak mengarahkan wisatawan yang hendak ke Dlingo melewati jalur Cinomati.

Seperti diketahui, Tanjakan Cinomati menuju Dlingo Bantul termasuk jalur rawan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pasalnya, jalur yang dikenal dengan medan terjal menanjak dan menikung ini membutuhkan kelihaian dan penguasaan medan pengemudi.

Baca Juga: Hati-Hati Melintasi Jalur Cinomati Saat Berwisata ke Dlingo Bantul, Ini Tips Melewati Tanjakan Maut

Menurut Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Bantul Ipda Ketut Reni Juliani, masih ada kendaraan yang melewati Cinomati, sekalipun Google Maps sudah tidak mengarahkan lewat Cinomati.

“Pengalihan arus tidak melewati Cinomati ini akan dilakukan seterusnya, tidak hanya saat libur Lebaran kali ini,” ujarnya, Jumat (5/6/2022).

Ia mengungkapkan, kendaraan yang sudah telanjur melewati Cinomati dan gagal menanjak, akhirnya dibantu petugas dan warga setempat. Petugas yang berjaga mengganjal roda kendaraan dan membantu mendorong sehingga kendaraan berhasil menanjak.

Baca Juga: Viral Puluhan Kendaraan Tak Kuat Menanjak dan Jatuh Bergelimpangan di Tanjakan Cinomati

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x