Kompas TV internasional kompas dunia

Video Perampokan Siang Bolong Toko Perhiasan Papan Atas Chanel di Pusat Kota Paris, Menegangkan!

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 17:37 WIB
video-perampokan-siang-bolong-toko-perhiasan-papan-atas-chanel-di-pusat-kota-paris-menegangkan
Toko perhiasan dan jam tangan elite papan atas Chanel di Paris dirampok sekelompok orang di siang bolong, Kamis (5/5/2022), pada toko yang terletak di Place Vendome, pusat kota Paris. (Sumber: France24)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Toko perhiasan dan jam tangan elite papan atas Chanel di Paris, Prancis dirampok sekelompok orang di siang bolong, Kamis (5/5/2022).

Perampokan itu terjadi di toko yang terletak di Place Vendome, pusat kota Paris, seperti dilaporkan Antara, Jumat (6/5).

Perampokan di Place Vendome itu mengejutkan warga. 

Sekelompok orang membawa setidaknya satu senjata untuk merampok dan langsung kabur dengan sepeda motor. Di lokasi tersebut juga dilaporkan pernah terjadi perampokan tingkat tinggi lainnya di tahun 2021.

Rekaman video yang beredar di Twitter, yang menurut polisi Paris asli, menunjukkan seorang perampok dengan senjata otomatis di luar toko Chanel di jalan Rue de la Paix.

Beberapa detik kemudian, tiga perampok lainnya yang berpakaian hitam dan memakai helm menyerbu keluar dari toko dengan membawa tas. Lalu, keempat perampok itu melarikan diri dengan dua sepeda motor.

"Semuanya terjadi dengan sangat cepat, dan sayangnya petugas polisi pertama yang datang menggunakan sepeda," kata seorang saksi yang merekam kejadian tersebut. Dia menolak untuk disebutkan namanya.

Sementara itu, Chanel mengatakan tidak ada yang terluka dan pihaknya bekerja sama dengan polisi.

Baca Juga: Enam Tersangka Perampokan Spektakuler Perhiasan Bersejarah di Museum di Jerman Mulai Diadili

Pihak toko Chanel yang dirampok itu pun tidak mengungkapkan nilai barang curian. Polisi mengatakan mereka sedang melacak informasi tentang identitas pencuri.

Gerai Avenue de la Paix milik pribadi dari rumah mode mewah Prancis adalah toko sementara yang menjual jam tangan dan perhiasan.

Toko itu didirikan sementara toko utama Place Vendome direnovasi sebelum dibuka kembali dalam beberapa minggu mendatang.

Toko-toko perhiasan di Paris mengalami serentetan perampokan bersenjata dalam beberapa bulan terakhir.

Pada September 2021, polisi Paris menangkap tiga tersangka perampok bersenjata setelah melepaskan tembakan ke mobil para perampok. Saat itu, para perampok tengah melarikan diri dari upaya pencurian perhiasan senilai 10 juta euro atau setara sekitar Rp152,14 miliar di sebuah toko Bulgari di area Place Vendome di pusat kota Paris.

Pada Juli 2021, sejumlah maling mencuri perhiasan senilai hampir 2 juta euro atau Rp30,42 miliar dari toko Chaumet dekat Champs-Elysees. 

Namun, barang curian itu kemudian ditemukan dan tersangka ditangkap.

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x