Kompas TV nasional peristiwa

Berlibur di Bali, Jokowi Ajak Cucu-cucu Wisata Satwa, Beri Makan Harimau Putih

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 10:21 WIB
berlibur-di-bali-jokowi-ajak-cucu-cucu-wisata-satwa-beri-makan-harimau-putih
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak cucu-cucunya mengunjungi Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memboyong keluarganya menghabiskan liburan di Bali.

Pada Kamis (5/5/2022), Jokowi beserta sang istri Iriana Joko Widodo mengajak anak dan cucu-cucunya mengunjungi Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar.

"Presiden beserta keluarga tiba di Bali Safari & Marine Park pada pukul 12.32 WITA," demikian keterangan tertulis dari Biro Pers Istana, Jumat (6/5/2022). 

Saat memasuki area kebun binatang tersebut, Jokowi tampak menggandeng cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Sementara itu, Ibu Iriana beserta anak dan cucu Presiden yang lain mengikuti dari belakang. 

Sambil memasuki area kebun binatang, Jokowi sesekali menyapa para pengunjung lain yang juga berwisata di sana.

Dengan menggunakan shuttle bus, Presiden beserta keluarga kemudian mengikuti serangkaian wisata safari dengan menyusuri trek yang telah ditentukan. 

Baca Juga: Berlibur ke Bali, Jokowi Bagikan Beras dan THR ke Ratusan Warga

Selama menyusuri trek tersebut, Jokowi beserta keluarga bertemu dengan beragam satwa langka dari Indonesia, India, dan Afrika. 

Eks Gubernur DKI Jakarta ini duduk di dekat kaca bus sambil memangku La Lembah Manah dan Panembahan Al Nahyan Nasution secara bergantian.

Para cucu Jokowi tampak antusias bertemu dengan koleksi satwa dari Bali Safari & Marine Park. Tak jarang, mereka melambaikan tangan untuk menyapa binatang dari dalam bus yang mereka tumpangi. 

Dalam kesempatan itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah juga berkesempatan memberi makan harimau putih bernama Anjani di area Rathambore Bali Safari & Marine Park.

Dengan berani, Jan Ethes dan Sedah Mirah memberikan sepotong daging menggunakan capit kepada Anjani. 

Setelah memberi makan harimau putih, mantan Wali Kota Solo beserta keluarga meninggalkan Bali Safari & Marine Park untuk kembali ke Istana Kepresidenan Tampaksiring. 

Baca Juga: Momen Jokowi Persilahkan Warga Masuk dan Berbincang di Depan Gerbang Istana Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x