Kompas TV entertainment film

Biaya Film KKN di Desa Penari Hanya Secuil Dibanding Dr Strange in The Multiverse of Madness

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 15:55 WIB
biaya-film-kkn-di-desa-penari-hanya-secuil-dibanding-dr-strange-in-the-multiverse-of-madness
Poster film horor KKN di Desa Penari. (Sumber: MD Pictures)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film KKN di Desa Penari diproduksi biaya sekitar Rp 15 Miliar. Manoj Punjabi selaku Bos MD Pictures memang tidak ingin tanggung-tanggung dalam memproduksi film KKN di Desa Penari.

Film KKN di Desa Penari menyajikan kisah horor yang diangkat dari pengalaman sekelompok mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Manoj Punjabi mengatakan produksi film tersebut termasuk yang termahal di MD Pictures.

"Yang pasti sangat mahal. Di luar marketing aja kena 15 M. Biaya produksi lebih dari 1 juta dollar. Ini untuk film horor jarang banget," kata Manoj Punjabi, dilansir dari Kompas.com, Kamis (5/5/2022).

Manoj mengatakan, selama ini MD Pictures belum pernah membuat film dengan biaya produksi mencapai Rp 15 miliar.

Meski memegang rekor termahal di MD Pictures, biaya produksi KKN di Desa Penari tak seberapa jika dibadingkan ongkos produksi film box office. Semisal, Dr Strange in The Multiverse of Madness yang menurut Veriety diproduksi dengan biaya sekitar US$200 Juta.

Baca Juga: 5 Film Tayang di Bioskop Libur Lebaran Mei 2022, Ada Doctor Strange 2 hingga KKN Desa Penari

Film KKN di Desa Penari ditayangkan dalam dua versi yakni versi cut dan un-cut. Kedua versi tersebut akan tayang secara bersamaan di jadwal yang sama.

Manoj Punjabi menjelaskan, keputusan itu diambil karena film tayang di momen hari raya Idul Fitri.

"Saya mau anak 13 tahun bisa nonton. Keluarga misalkan mau ajakin anaknya daripada tinggal di rumah sendirian. Anak 10 tahun kalau berani nonton film horor juga bisa nonton," ucap Manoj Pubjabi.

Baca Juga: Dari KKN Desa Penari Sampai Fast & Furious 9, Ini 6 Film yang Ditunda Akibat Corona

Dua versi itu dibuat sesuai dengan permintaan para fans yang telah menantikan film KKN di Desa Penari sejak dua tahun lalu.

"Versi tapak tilas itu pas saya baca review fans bilang harus ada. Kalau tapak tilas pasti 17 tahun ke atas. Kalau bikin tanpa itu pasti fans kecewa," ujar Manoj.

Oleh karenanya, Manoj setuju agar KKN di Desa Penari dibuat dalam 2 versi.

KKN di Desa Penari merupakan film yang diadaptasi dari cuitan di Twitter yang sempat viral pada 2019 lalu. Kisahnya pertama kali ditulis dan disebarkan oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan melalui Twitter.

Cerita diawali dengan sekelompok mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di sebuah desa. Selama menjalani KKN, kelimanya diteror dengan berbagai kejadian menyeramkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x