Kompas TV regional berita daerah

Menyetir Mobil Mini RC, Seru dan Menantang

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jika mobil asli pengendaranya berada di balik kemudi, berbeda dengan mobil mini Remote Control atau RC dimana pengendaranya berada di luar. Jari jemari para pengemudi pun disibukkan mengutak-atik kendali yang ada Remote Control seperti maju, mundur belok dan lain-lainnya.

Para penyuka RC Adventure memiliki alasan mobil RC dijadikan sebagai hobi. Selain bisa dimainkan di segala tempat, bermain RC Adventure juga memicu adrenalin, karena pengemudi harus memiliki teknik mengendarai agar mobil RC bisa melewati segala rintangan tanpa mobil harus terguling atau terbalik. Apalagi mengendarai mobil mini RC semakin menantang saat melewati track-track di malam hari. Selain itu, para pecinta mobil RC ini lebih memilih bermain tanpa tangan yang artinya, tangan peserta dilarang menyentuh mobil RC. Bahkan ketika mobil terbalik, pecinta mobil RC harus meminta bantuan mobil lain untuk di derek menggunakan tali penarik.

"Kita bermain dengan (no hands) tanpa menggunakan tangan, tapi menggunakan alat bantu, untuk melatih ketrampilan kita" kata Estu Pitarto, Korlap mini RC Adventure Semarang

Bagi anda penggemar off road, anda tidak perlu menaiki mobil asli untuk menyalurkan hobi, namun lewat mobil Remot Control atau RC Adventure, keseruan dan tantangan menaklukkan lintasan bebatuan bisa tersalurkan di lintasan ini.

Hal lain yang membuat penyuka mobil mini RC Adventure senang adalah kebersamaan, kekompakan dan bisa bersilaturahmi. Setiap daerah punya komunitas dan setiap ada event mereka mengusahakan untuk hadir meski hanya sekadar latihan.

#mobilminircadventure #mobilremotcontrol #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.