Kompas TV regional berita daerah

Seru ! Naik Motor Trail Penuh Tantangan

Kamis, 5 Mei 2022 | 12:12 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mengendarai motor trail di kawasan off road merupakan sebuah hobi yang membutuhkan nyali besar dan dijadikan salah satu alasan para penyuka motor trail untuk melepas penat setelah berkutat dengan rutinitas yang padat. Jalur yang dilalui tidak hanya sekadar tanah, namun juga bebatuan, akar pohon hingga genangan air yang sangat licin. Tidak hanya membutuhkan kemampuan khusus untuk mengendalikan motor, namun juga kondisi fisik yang sangat prima.

Bagi mereka yang hobi naik motor trail, jatuh, lecet dan terluka sudah menjadi hal biasa. Hal tersebut biasa terjadi ketika penyuka naik motor trail melaju kencang dan salah mengambil jalur atau melewati gundukan tanah. Tak hanya menantang, namun kejadian tersebut justru membuat ketagihan untuk terus menaklukkan rintangan.

"Kita cari aktivitas pakai trail, mungkin dilihat itu sangat menantang tapi sebenarnya itu lebih menikmati. Daripada kita ngebut-ngebutan di jalan raya membahayakan diri sendiri maupun orang lain" kata Kurniawan, penghobi trail.

Melakukan petualangan dengan naik motor trail untuk menghadapi medan yang sulit, memang dibutuhkan sinergi antara nyali, fisik dan didukung dengan kekuatan motor trail yang handal, pastinya hobi ekstrem ini akan terasa sangat menyenangkan dan seru. Dan mengendarai motor trail juga bisa melatih kemampuan berkendara dimana kontrol yang bagus berarti selamat dan kontrol yang tidak terkendali sama dengan jatuh.

#motortrail #hobi #kawasanoffroad


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x