Kompas TV regional peristiwa

Hujan Deras Sebabkan Banjir Bandang di Sungai Citengah Sumedang, Satu Wisatawan Dilaporkan Terseret

Rabu, 4 Mei 2022 | 20:07 WIB
hujan-deras-sebabkan-banjir-bandang-di-sungai-citengah-sumedang-satu-wisatawan-dilaporkan-terseret
Ilustrasi banjir. (Sumber: Jonathan Ford on Unsplash)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

SUMEDANG, KOMPAS.TV - Banjir bandang menimpa kawasan objek wisata Sungai Cihonje, Desa Citengah, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (4/5/2022) sore. Peristiwa terjadi usai hujan deras yang mengguyur secara tiba-tiba pada sore hari.

Seorang anak bernama Aira (13) yang tengah berwisata bersama keluarganya dilaporkan menjadi korban yang terseret banjir bandang tersebut. Hingga kini korban masih dalam pencarian tim gabungan.

Seperti dilaporkan Kompas.com, Aira bersama ayahnya Arman Yuda dan keluarga lainnya tengah berwisata di salah satu objek wisata sungai di Desa Citengah. Aira dan keluarga adalah warga asal Desa Karangasem, Terisi, Indramayu, Jawa Barat.

Baca Juga: Diserbu Wisatawan, Akses dari Kota Bandung Menuju Lembang Macet

Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengonfirmasi kabar anak yang terseret arus dari banjir bandang di Sungai Cihonje tersebut.

"Iya benar, kejadiannya sore tadi saat hujan. Korban yang terdata hingga saat ini seorang anak bernama Aira terbawa arus banjir bandang Sungai Cihonje," ujar Dedi dikutip dari Kompas.com, Rabu.

Dedi menambahkan saat ini unsur gabungan yang terdiri dari Polres Sumedang, TNI, BPBD Sumendang, dan unsur SAR melakukan pencarian di lokasi.

"Saat ini korban masih dalam pencarian unsur SAR gabungan," tutur Dedi

Baca Juga: Detik-Detik Penyelamatan Wisatawan yang Terseret Arus Ombak di Pantai Pelabuhan Ratu

Dedi menyebutkan, korban merupakan wisatawan asal Kabupaten Indramayu.

"Korban warga Indramayu dan saat ini petugas gabungan masih di lokasi, untuk informasi selengkapnya nanti kami sampaikan lebih lanjut," kata Dedi. 



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x