Kompas TV regional wisata

Tak Tahu Bahwa Harus Beli Tiket Online, Warga Kecewa Tidak Boleh Masuk Kebun Binatang Ragunan

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 16:41 WIB
tak-tahu-bahwa-harus-beli-tiket-online-warga-kecewa-tidak-boleh-masuk-kebun-binatang-ragunan
Suasana di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta. (Sumber: tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga yang berniat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta merasa kecewa karena tidak diperbolehkan masuk ke area taman margasatwa, Rabu (4/5/2022).

Sejumlah pengunjung tersebut tidak diperbolehkan masuk karena tidak mendaftarkan diri secara daring atau online sehari sebelum atau H-1 berkunjung.

Staf Pelayanan dan Informasi Kehumasan Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan, tidak ada toleransi untuk calon pengunjung yang belum melakukan pendaftaran online.

"Tidak boleh masuk, ini harus menjadi satu pelajaran. Kalau nggak tahu, kenapa nggak cari tahu? Karena ini kita sudah publikasikan ke banyak media, ya," kata dia.

Menurut Wahyudi, kuota sebanyak 45 ribu pengunjung sudah terpenuhi sejak Selasa (3/5/2022).

Namun, banyak pendaftar melalui online yang tidak datang berwisata di kebun binatang ini. Bahkan, pada Selasa kemarin, hingga 15 ribu orang tidak datang ke lokasi, padahal sudah memesan tiket secara online.

Baca Juga: Momen Unik Burung-burung di Ragunan Makan Ketupat Lebaran, Kok Bisa?

"Itu sangat kita sayangkan, kenapa pengunjung sudah mendaftar, tapi tidak datang," katanya.

"Banyak juga pengunjung lain yang ingin datang ke Ragunan, tapi tidak bisa mendaftar karena sudah tertutup slot kuotanya," jelasnya.

Untuk diketahui, pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta memberlakukan pemesanan tiket melalui online untuk pengunjung pada masa libur Lebaran 2022.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x