Kompas TV regional berita daerah

Kahyangan Skyline, Wisata Alam Yang Indah Pelepas Penat

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Terletak di Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, wisata alam Kahyangan Skyline sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga atau pun teman. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang begitu indah, serta Telaga Menjer dari atas ketinggian. Tak heran jika destinasi wisata ini selalu ramai dan dipenuhi pengunjung dari berbagai wilayah, khususnya dari Kabupaten Wonosobo.

Jembatan kaca dan jaring laba-laba di atas Telaga Menjer dengan latar belakang pemandangan perbukitan, menjadi spot foto favorit pengunjung ketika berkunjung ke Kahyangan Skyline. Pengunjung bisa berswafoto sekaligus menguji adrenalin ketika berfoto di atas jembatan kaca dan jaring laba-laba yang berada di 1.200 meter di atas permukaan laut. 

Selain melihat alam yang mempesona, pengunjung juga bisa melihat aksi dari penerbang paralayang dari komunitas Wonosobo. Pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya seperti playground anak-anak, camping ground, outbound dan paralayang, serta berswafoto di sejumlah spot foto. 

"Disini itu beda ya, diatas ada pegunungan yang indah dan dibawahnya ada danau yang indah juga, udaranya sangat dingin, sejuk" kata Inung, pengunjung.

Wisata alam ini dibuka setiap hari dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk camping ground, outbound dan paralayang pengunjung bisa reservasi terlebih dahulu. 

"Fasilitas kita ada camping, paralayang, ada wisata keluarga, outbound" ujar Rani, Manajer Kahyangan Skyline.

Lokasi wisata Kahyangan Skyline yang berada di perbukitan dengan udara yang sejuk dan segar, bisa menjadi alternatif berwisata untuk melepas penat.

#wonosobo #wisataalam #kahyanganskyline



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x