Kompas TV regional berita daerah

Penyedia Jasa Kapal Cepat Sorong Raja Ampat Tambah Rute Penuhi Kebutuhan Pelayanan Libur Lebaran

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Kunjungan wisata ke Raja Ampat mengalami peningkatan hingga 80 persen, hal ini terjadi sebelum lebaran hingga selesai lebaran, lonjakan penumpang masih terus bertambah. Para penumpang didominasi oleh wisatawan luar termasuk mancanegara.

Kenaikan penumpang ini terjadi semenjak pemerintah mulai memberikan kelonggaran kebijakan saat libur lebaran, animo penumpang dari Sorong ke Raja Ampat terus meningkat, dibandingkan 2 Tahun sebelumya.

Penyedia jasa angkutan kapal cepat Sorong Raja Ampat mengaku telah menyediakan 4 unit kapal, untuk membantu pelayanan bagi penumpang yang akan berwisata ke Raja Ampat. Kapasitas kapal yang biasanya hanya terisi 50 persen penumpang saja, kini bertambah 30 persen sehingga mencapai 80 persen setiap harinya.

Untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran Covid 19, pemilik jasa angkutan kapal cepat, sangat memperketat dokumen wisatawan dari luar sebelum berangkat menuju Raja Ampat. 

Hal ini juga turut membantu menambah pemasukan pemandu wisata Sorong Raja Ampat, jumlah kunjungan turis terus meningkat. Selama satu bulan mereka terus mendapatkan orderan kunjungan turis baik yang  sudah ada di Indonesia maupun yang baru datang ke Indonesia.

Sementara untuk arus balik bagi warga lokal, diperkirakan akan mengalami peningkatan pada  tanggal 7 hingga 8 Mei mendatang sebelum masa cuti bersama libur lebaran berakhir.

#SorongPapuaBarat #WisataRajaAmpat #LiburLebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x