Kompas TV regional berita daerah

Cerita Mudik, Pemudik Tercebur ke Laut

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Saudara, inilah video amatir saat petugas kapal dan warga mencoba melakukan evakuasi sebuah kendaraan roda dua yang tercebur ke laut di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Minggu (1/5/2022) dini hari. Tidak hanya kendaraan roda dua, namun pengendaranya, Paulinus Sumaji dan istrinya Ni Wayan Murniasih warga Denpasar yang akan mudik ke Malang juga ikut tercebur ke laut.

Wayan Gel-Gel, saksi mata dalam kejadian ini mengaku saat kejadian ia melihat korban dan sepeda motornya berada di laut dibawah pintu kapal. Korban terjatuh diduga karena terpeleset saat berdesakan naik kapal di dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Tidak ada korban jiwa, dan korban melanjutkan perjalanan dengan bus.

Sementara, Mahmud Arifin warga Pasuruan hampir saja tidak bisa lebaran di kampung halaman. Kendaraan yang digunakan untuk mudik tiba-tiba mogok di dalam Pelabuhan Gilimanuk. Berbagai upaya yang ia coba untuk memperbaiki kendaraannya agar mau hidup hasilnya nihil.

Tidak hanya Mohamad Irfan, minimnya bengkel mobil di Gilimanuk ini juga dikeluhkan Wahyu warga Malang. Kemarin malam, 5 kilometer sebelum sampai Pelabuhan Gilimanuk tepatnya di kawasan hutan Taman Nasionala Bali Barat kendaraan yang ditumpanginya mogok. Beruntung Kapolres Jembrana, AKBP Dewa Gede Juliana yang melintas di lokasi langsung memberikan pertolongan.

Berbagai cerita seru pemudik terjadi saat mudik tahun 2022 ini. Di Pelabuhan Gilimanuk lantaran dua tahun tidak pernah mudik, seorang pemudik tidak membeli tiket  saat hendak masuk ke Pelabuhan Gilimanuk sehingga menyebabkan antrean dan emosi pemudik lainnya.

 

 

 

 

#arusmudik #lebaran #gilimanuk

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x