Kompas TV regional berita daerah

Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bandar Bakau Jaya Disiapkan Untuk Arus Balik Pemudik

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 14:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Menghadapi masa arus balik lebaran, polda lampung bersama asdp dan stake holder terkait menggelar rapat koordinasi.

Dalam rapat tersebut selain akan memberlakukan sistem buka tutup lalu lintas di ruas tol saat puncak arus balik, Polda Lampung juga akan mengoperasikan 3 pelabuhan yang ada di Provinsi Lampung yakni pelabuhan Bakauheni, pelabuhan Panjang dan pelabuhan swasta Bandar Bakau Jaya (BBJ).

Baca Juga: Kampanyekan Sanitasi Cuci Tangan Pakai Sabun Melalui Dongeng

Pada teknisnya, bila ada penumpukan atau kepadatan kendaraan di area pelabuhan Bakauheni, maka petugas akan langsung  mengaliihkan kendaraan ke pelabuhan Bandar Bakau Jaya serta pelabuhan Panjang yang nantinya kendaraan para pemudik akan dikawal oleh petugas untuk menuju pelabuhan alternatif tersebut.

Dua pelabuhan tambahan seperti pelabuhan Panjang dan Bandar Bakau Jaya ini nantinya akan ada empat kapal yang beroperasi melayani arus balik kendaraan pemudik.

Baca Juga: Jelang Lebaran Harga Daging Sapi Melonjak Hingga 170.000 Rupiah Perkilogram

Dengan adanya tambahan pelabuhan dan kapal diharapkan dapat mengurai kemacetan ataupun penumpukan kendaraan di area pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

#pelabuhan #arusbalik #lebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.