Kompas TV regional berita daerah

20 Desa Dicanangkan Jadi Kampung Pancasila

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 20 desa di Kabupaten maupun Kota Pekalongan, Jawa Tengah dicanangkan secara serentak sebagai Kampung Pancasila. Salah satunya di Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan. Pencanangan Kampung Pancasila merupakan program dari TNI Angkatan Darat yang diadakan di tiap–tiap Kodim melalui Koramil–Koramil seluruh Indonesia. Tujuannya dalam rangka merawat, menumbuhkembangkan kembali dan menyegarkan nilai–nilai Pancasila untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Kampung Pancasila ini nantinya ada program–program seperti kegiatan sosial gabungan tanpa memandang suku, agama, ras, adat istiadat. Termasuk membantu upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

"Merupakan suatu program untuk membuat Kampung Pancasila di tiap-tiap Koramil, di tiap Kodim dalam rangka untuk merawat menumbuh kembangkan kembali menyebarkan nilai Pancasila dan untuk menjaga rasa persatuan di RI" Kata Kolonel Inf Yudha Airlangga, Danrem 071 Wijayakusuma

Diharapkan dengan pencanangan Kampung Pancasila ini perbedaan sara yang ada di masyarakat dapat mempererat persaudaraan. Sehingga dalam kehidupan bermasyarakat dapat berjalan harmonis, aman tentram dan nyaman.

#kampungpancasila #kodim #koramil 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.