Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Ajak 3 Cucunya Naik Mobil Golf Keliling Gedung Agung Yogyakarta

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 10:24 WIB
jokowi-ajak-3-cucunya-naik-mobil-golf-keliling-gedung-agung-yogyakarta
Presiden Jokowi bersama Jan Ethes, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah menaiki mobil golf berkeliling Gedung Aging Yogyakarta (4/5/2022). (Sumber: Twitter @jokowi)
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Jokowi Widodo menghabiskan lebaran hari ke-2 di Gedung Agung Yogyakarta, bersama keluarga dan cucu-cucunya. Presiden pun mengunggah foto saat mengajak Jan Ethes, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah menaiki mobil golf.

"Libur lebaran bersama cucu-cucu," keterangan dalam akun Instagram dan Twitter Jokowi, Rabu (4/5/2022).

Jan Ethes dan La Lembah Manah, adalah anak dari Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak pertama Presiden Jokowi. Sementara Sedah Mirah adalah anak dari Kahiyang Ayu, putri kedua presiden.

Baca Juga: Lebaran di Yogyakarta, Jokowi Bagikan Kaos ke Sejumlah Warga di Malioboro

Seperti yang diberitakan Kompas TV sebelumnya, selain acara keluarga diantaranya bermain bersama para cucu, Jokowi juga menyapa warga di luar istana, seperti ketika Presiden berkeliling halaman Istana Yogyakarta.

Jokowi juga memberikan kaos untuk warga yang dipersilahkan masuk ke halaman Istana Yogyakarta. Pada lebaran hari pertama, Presiden Jokowi melaksanakan shalat Idul Fitri di halaman Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta.

Selain membagikan momen kebersamaannya dengan cucu, Jokowi juga mengimbau masyarakat untuk kembali dari kampung halaman lebih awal, untuk menghindari kemacetan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pastikan Manajemen Lalu Lintas Sudah Disiapkan Antisipasi Kemacetan Arus Balik

"Pemerintah memprediksi puncak arus balik terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022. Untuk menghindari kepadatan dan agar lebih nyaman di perjalanan, saya mengimbau masyarakat yang mudik dengan kendaraan pribadi untuk kembali lebih awal, atau setelah puncak arus balik tersebut sesuai dengan izin dari tempat kerja," begitu yang tertulis dalam akun instagram Jokowi, Rabu (4/5).

Jokowi mengatakan, pemerintah akan selalu berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat, termasuk mengatur perjalanan arus balik dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Untuk itulah, kebijakan ganjil genap, aturan satu arah dan larangan truk masuk jalan tol masih diberlakukan.

 



Sumber :

BERITA LAINNYA



Close Ads x