Kompas TV regional wisata

Libur Lebaran Tak Lengkap Bila Belum ke Telaga Kumpe, Suguhkan Alam yang Asri dan Sejuk

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 07:43 WIB
libur-lebaran-tak-lengkap-bila-belum-ke-telaga-kumpe-suguhkan-alam-yang-asri-dan-sejuk
Telaga Kumpe yang terletak di Grumbul Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah., suguhkan alam asri dan sejuk (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Deni Muliya | Editor : Iman Firdaus

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Mumpung masih libur lebaran Idulfitri, yuk isi liburan kali ini dengan bertamasya ke tempat wisata yang asri dan sejuk alamnya.

Pilihan destinasi wisata yang asri dan sejuk secara alamiah salah satunya ada di Telaga Kumpe.

Telaga Kumpe merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat wisata ini patut dikunjungi saat liburan akhir pekan, termasuk musim lebaran kali ini.

Baca Juga: Telaga Sari Garden, Wisata Makan di Tengah Aliran Sungai

Di Telaga Kumpe, Anda bisa datang bersama keluarga, teman, atau sahabat untuk menikmati waktu liburan sekaligus mencari ketenangan setelah sibuk dengan berbagai aktivitas harian yang melelahkan.

"Suasana alam di Telaga Kumpe asri dan sejuk. Pemandangannya juga indah," kata seorang pengunjung bernama Eti yang baru singgah bersama keluarganya, Selasa (3/5/2022).

Telaga Kumpe terletak di Grumbul Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah.

Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, dengan jarak sekitar 20 kilometer dari Kota Administratif Purwokerto atau diperlukan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke lokasi tersebut.

Tempat ini terbilang masih sangat alami dengan pemandangan berupa perbukitan hijau dan pepohonan di sekelilingnya yang sangat cocok bagi pecinta foto alam atau pedesaan.

Selain tempatnya yang asri, anda juga bisa menikmati udara sejuk di sekitarnya.

Ditambah dengan suara kicauan burung menambah kesan alami di tempat tersebut.

Telaga Kumpe ini bisa beroperasi selama 24 jam. Pasalnya, di sekitar lokasi ini bisa dimanfaatkan untuk berkemah (camping) seru bersama teman-teman. 

Anda bisa dirikan tenda di tepi telaga karena lahan rumputnya cukup luas.

Tapi perlu anda ketahui, karena lokasi Telaga Kumpe tidak jauh dari permukiman penduduk desa, maka sebaiknya dipastikan pada saat kemping anda menjaga perilaku dan volume suara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x