Kompas TV regional update

Info Cuaca Jakarta Hari Ini Rabu 4 Mei, BMKG Beri Peringatan Potensi Hujan Disertai Kilat

Rabu, 4 Mei 2022 | 05:29 WIB
info-cuaca-jakarta-hari-ini-rabu-4-mei-bmkg-beri-peringatan-potensi-hujan-disertai-kilat
BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan disertai kilat, pada Rabu 4 Mei 2022. (Sumber: Tribunnews.com)

Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Info cuaca DKI Jakarta hari ini, Rabu (4/5/2022) umumnya berawan tetapi terdapat potensi hujan ringan pada siang hingga sore hari.

Meski demikian, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir.

Cuaca di wilayah DKI Jakarta pada pagi hari umumnya berawan. Memasuki siang hari, hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Dalam rilisnya, BMKG mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai adanya potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Baca Juga: Panduan 5 Wisata Religi di Jakarta, Beserta Estimasi Waktu Jika Ditempuh dalam Sehari

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang hingga sore hari," seru BMKG dikutip, Rabu.

Memasuki malam hari, hujan di wilayah terdampak mulai mereda. Cuaca berubah menjadi berawan untuk seluruh area DKI Jakarta. 

Cuaca berawan bertahan hingga memasuki dini hari. Meski demikian, BMKG memprakirakan wilayah Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan. 

Untuk tingkat kelembapan, BMKG mencatatkan DKI Jakarta berada pada level terendah 75 persen hingga 100 persen.

Sementara pada sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 24 sampai 30 derajat celcius.

Halaman Selanjutnya


Sumber : BMKG

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



BERITA LAINNYA


Close Ads x