Kompas TV regional berita daerah

9 Narapidana Sujud Syukur Dapat Remisi Bebas

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 15:33 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah ekspresi gembira sembilan narapidana rumah tahanan kelas IIA Samarinda, kesembilan narapidana langsung melakukan sujud syukur setelah keluar dari pintu rutan.

Ini dilakukan karena kesembilan narapidana mendapat remisi khusus hari besar idul fitri 2022, yang membuat mereka langsung bebas dari tahanan.

Salah satu warga binaan dengan kasus perampokan dan kekerasan, Muhammad Rizki mengatakan, sangat senang mendapat remisi bebas pasalnya dirinya bisa berkumpul bersama keluarga di momentum hari raya idul fitri.

Dari total 1.288 warga binaan yang menghuni rutan kelas IIA Samarinda, ada 466 warga binaan yang mendapat remisi, namun hanya sembilan yang langsung bebas.

Kepala rutan kelas IIA Samarinda Alanta Imanuel Ketaren mengatakan, warga binaan yang mendapat remisi beragama muslim dan sudah berkelakuan baik dengan menjalani masa tahanan paling sedikit enam bulan.

Dirinya juga mengatakan, paling banyak warga binaan yang mendapat remisi adalah kasus narkotika sebanyak 162 warga binaan.

Alanta Imanuel juga mengatakan pemberian remisi tahun ini merupakan yang terbanyak, setelah 465 warga binaan masih akan menyusul 100 warga binaan yang mendapat remisi, keterlambatan ini dikarenakan adanya kendala penginputan ke pusat.

#RemisiIdulFitri#9WBPBebas#RutanSamarinda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.