Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Himbau Pemudik Untuk Kembali ke Kota Asal Lebih Dulu untuk Antisipasi Arus Balik

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 14:20 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Seusai hari raya lebaran, pemerintah kini mulai mempersiapkan skenario pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan arus balik pemudik yang kembali ke kota asal.

Polisi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 6 hingga 8 Mei 2022.

Pemudik pun diimbau membuat rencana perjalanan untuk pulang agar tidak kembali terjebak dalam kemacetan panjang seperti ketika arus mudik.

Balik lebih awal,menjadi imbauan yang disampaikan Presiden Jokowi bagi para pemudik seusai bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta.

Ketika libur lebaran hampir usai, presiden kembali mengimbau pemudik untuk kembali ke kota asal lebih dulu dan tidak menunggu hingga akhir masa liburan selesai.

Hal ini agar menghindari kembali terjadinya kepadatan dan penumpukan kendaraan saat arus balik.

Imbauan serupa juga disampaikan Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi, yang memprediksi puncak arus balik akan terjadi mulai tanggal 6 hingga 8 Mei 2022.

Warga diminta mulai kembali sebelum tanggal tersebut atau jika memungkinkan melakukan perjalanan balik setelah tanggal 9 Mei 2022.

Masa cuti bersama akan berakhir pada 6 Mei 2022 mendatang. Demi kenyaman bersama, diperlukan perencanaan perjalanan yang matang agar para pemudik bisa kembali pulang dengan aman dan juga nyaman. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x