Kompas TV regional berita daerah

Lapis Tidore Menu Khas Di Momen Hari Raya Idul Fitri Di Sorong

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 15:29 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Momen lebaran selalu identik dengan makanan khas dari setiap daerah, hal inilah yang dilakukan Ida Fabanyo bersama keluarga di Sorong, untuk mengobati rindu dengan kampung halaman, Lapis Tidore selalu jadi cemilan khas saat hari raya idul fitri.

Lapis Tidore merupakan jajan khas dari kota Tidore Provinsi Maluku Utara. Untuk membuat Lapis Tidore ini memerlukan keahlian khusus terutama mereka yang tau membuatnya. Karena jika hanya sekedar membuat rasanya sudah pasti berbeda dengan tangan terampil yang bisa membuat kue ini.

Proses pembuatan Lapis Tidore tidaklah sulit, bisa membutuhkan waktu hingga 30 menit, mulai dari mencampurkan adonan, kemudian dibakar dan dilumuri dengan selai yang tentunya sudah dibuat terpisah sebelumnya.

Setiap hari raya idul fitri ida dan keluarga selalu membuat kue ini untuk makan bersama, sekaligus mengobati rindu karena tidak dapat mudik ke kampung halaman. Kue ini juga sering dibuat untuk sejumlah pesanan di wilayah kota dan kabupaten Sorong, dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain Lapis Tidore ada juga jajanan lontar sejenis dengan Piah Sus, ternyata salah satu menu andalan yang biasa disajikan saat hari raya. Menu jajan yang satu ini juga tidak kalah enaknya, dan paling dicari saat momen hari raya idul fitri di Sorong.

#SorongPapuaBarat #HariRayaIdulFitri #MakananKhasTidore



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x